Ciri Ciri Penyakit Jantung

by alisha on May 1, 2011

ciri ciri penyakit jantung Ciri ciri penyakit jantung adalah topik yang menarik bagi banyak orang. Penyakit jantung berdampak pada kehidupan jutaan orang setiap tahun.  Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang memiliki satu atau lebih faktor risiko yang terkait dengan kondisi ini, juga mereka yang mengalami tanda-tanda penyakit jantung.

Faktor risiko penyakit jantung jatuh ke dalam dua kategori yaitu yang dapat dikendalikan dan yang tidak bisa dikendalikan. Kelompok yang tidak dapat dikendalikan termasuk usia, jenis kelamin, keturunan, dll. Semakin meningkatnya usia sendiri semakin memperbesar peluang penyakit jantung (apalagi mereka yang memiliki kebiasaan hidup yang buruk), statistik diketahui bahwa kebanyakan kematian akibat serangan jantung terjadi setelah usia 60.

Ketika berbicara ciri ciri penyakit jantung tentu genetika harus selalu menjadi sesuatu yang patut diwaspadai. Individu dengan orangtua yang menderita serangan jantung karena penyumbatan arteri di usia yang relatif muda memiliki resiko lebih besar untuk penyakit ini, namun ada sejumlah faktor yang dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan. Telah diketahui selama bertahun-tahun bahwa asap rokok meningkatkan risiko deposito plak di arteri yang pada gilirannya sangat meningkatkan kemungkinan serangan jantung, dan kematian mendadak. Merokok juga mengurangi jumlah lipoprotein densitas tinggi (kolesterol baik) dalam aliran darah sehingga meningkatkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida.

Bagi mereka yang telah mendapatkan setidaknya satu atau dua ciri ciri penyakit jantung, diabetes merupakan perhatian serius. Pria dengan diabetes 2,5 kali lebih mungkin memiliki penyakit arteri koroner, sementara perempuan 5 kali lebih mungkin.

Dengan mengetahui tanda tanda penyakit jantung akan membuat kita lebih waspada

Beberapa hal diatas adalah suatu pesan kepada kita semua bahwa dengan mengetahui ciri ciri penyakit jantung, kita dituntut lebih waspada demi kebaikan kesehatan kita sendiri. Peringatan dini tanda-tanda penyakit jantung adalah nyeri dada, sesak napas, pembengkakan pada pergelangan kaki, kelelahan, dan sakit kepala.Sebagai pendekatan pencegahan banyak menemukan modifikasi gaya hidup bersama dengan suplemen kolesterol alami untuk menjadi orang yang sangat efektif dalam memerangi penyakit jantung. Pada beberapa kasus penyakit jantung bawaan, anak-anak biasanya memiliki tanda yang khas yaitu kebiruan pada kulitnya atau dikenal sebagai cianosis. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya oksigen yang dibawa oleh darah.

Related Posts

  1. Ciri Ciri Darah Tinggi
  2. Penyakit Jantung Koroner
  3. Gejala Penyakit Jantung
  4. Ciri Ciri Darah Rendah
  5. Penyakit jantung
  6. Ciri Ciri Penyakit Lupus

Cara Cepat Hamil

{ 6 comments… read them below or add one }

Leave a Comment