Cara Menggemukkan Badan Berdasar Rekomendasi Ahli Gizi

cara menggemukkan badanBerat badan yang begitu rendah tentunya memiliki resiko bagi diri, seperti rentan terhadap penyakit (kesehatan) hingga pada penampilan yang kurang begitu sedap dipandang (penampilan fisik). Sebenarnya, faktor penentu suksesnya cara menggemukan badan ada yang dipengaruhi dari dalam diri,hal-hal tersebut antara lain :

1. Faktor Metabolisme Tubuh

Setiap orang memiliki perbedaan kemampuan dalam menyerap makanan, atau bisa juga memang kita terjangkit oleh penyakit pencernaan. Untuk penyakit pencernaan yang paling banyak kita temui adalah penyakit cacing pada anak, sedangkan pada orang dewasa beberapa penyakit neurologi dapat berpengaruh terhadap masalah faktor metabolism tubuh (apalagi ditambah stress, depresi, dan sebagainya). Konsultasi kepada dokter akan sangat membantu .

2. Faktor hormon

Faktor hormon dalam aktivitas hidup sangatlah berpengaruh, termasuk dalam pertumbuhan dan penyerapan makanan. Bagi wanita misalnya, hormon esterogen dari penelitian memiliki peran dalam menghambat pertumbuhan.

3. Faktor genetika

Faktor genetika juga salah satu yang tidak kalah penting. Dalam suatu kelompok atau ras kita bisa menilai sendiri bagaimana peranan genetika dalam pertumbuhan.

Beberapa hal diatas adalah faktor dari dalam tubuh yang tidak kita rencanakan. Namun bagaimana cara menggemukkan badan sesuai keinginan dengan perencanaan tertentu?

Selanjutnya dibahasa bagaimana menambah berat badan:

31 Responses

  1. lia anggreani 11 months ago

Add Comment