Bagaimana Efek Ibu Hamil Muda Naik Motor

Efek Ibu Hamil Muda Naik MotorSepeda motor merupakan salah satu jenis alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena selain lebih murah, sepeda motor juga bersifat praktis dan mudah digunakan. Tak terkecuali bagi ibu hamil muda, sepeda motor juga sering diandalkan untuk sarana transportasi ketika ingin pergi ke suatu tempat. Namun bagaimanakah efek ibu hamil muda naik motor dengan kondisi janin yang sedang dikandungnya? Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa naik motor bagi ibu hamil muda bisa membahayakan janin yang sedang dikandungnya. Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai hal itu maka berikut ini adalah uraian lengkapnya untuk anda.

Resiko Yang Bisa Terjadi Jika Ibu Hamil Muda Naik Motor

Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa mengendarai motor bagi ibu hamil muda masih diperbolehkan dengan syarat tertentu, diantaranya adalah kandungan telah memasuki usia trimester kedua, dimana sebelum trimester kedua kandungan cenderung masih lemah sehingga bisa meningkatka resiko terjadinya keguguran. Meski demikian tidak ada batasan pasti yang menyebutkan larangan untuk mengendarai motor bagi ibu hamil. Hanya saja sebisa mungkin mengurangi bepergian dengan menggunakan sepeda motor sendiri untuk menghindari resiko jatuh ataupun kelelahan akibat mengenadarai sepeda motor yang bisa membahayakan janin yang sedang dikandung.

Tips Aman Ibu Hamil Muda Naik Motor

Salah satu syarat penting bagi ibu hamil muda yang naik motor adalah tidak adanya keluhan mengenai kehamilan dan kodisi ibu hamil yang fit dan sehat agar terhindar dari resiko tertentu. Berikut ini adalah beberapa tips aman untuk ibu hamil muda ketika naik motor:

  • Menggunakan pengaman

Selain helm, ibu hamil muda yang mengandari motor dianjurkan untuk mengenakan jaket untuk melindungi tubuh dari angin, dan sabuk khusus untuk ibu hamil untuk menghindari goncangan selama berkendara.

Comments are closed.