Penjelasan Mengenai Hamil 3 Bulan Berat Badan Turun

Selain disebabkan oleh kondisi HEG tersebut di atas, beberapa penyakit juga bisa berpengaruh pada penurunan berat badan yang dialami oleh ibu hamil 3 bulan, seperti misalnya penyakit tuberculosis (TBC), penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, rheumatoid arthritis, diabetes melitus tipe I, lupus erythematosus bahkan juga bisa disebabkan oleh pengaruh adanya penyakit kanker.

Berdasarkan hal tersebut maka jika kondisi ibu hamil mengalami penurunan berat badan yang terus menyusut secara drastis, maka diperlukan upaya tertentu dengan segera memeriksakan diri pada bidan ataupun dokter kandungan untuk mengetahui penyebab utama penurunan berat badan dan upaya untuk menanganinya.

Pentingnya Asupan Nutrisi Selama Kehamilan

Seperti yang diketahui bahwa seluruh asupan nutrisi yang diperlukan oleh janin sepenuhnya berasal dari ibu hamil yang mengandungnya, maka pemenuhan asupan nutrisi pada ibu hamil sangatlah penting. Jika kebutuhan janin dan ibu hamil bisa terpenuhi dengan baik, maka pertumbuhan janin bisa terjadi secara normal dan sempurna.

Upaya yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk menjaga berat badan selama kehamilan bisa dilakukan dengan beberapa hal seperti misalnya secara rutin memeriksakan kehamilan pada bidan ataupun dokter kandungan, rutin mengkonsumsi vitamin yang diberikan selama kehamilan, menjaga asupan nutrisi yang dikonsumsi, dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat.

Comments are closed.