Penjelasan Mengenai Hamil 3 Bulan Berat Badan Turun

Penjelasan Mengenai Hamil 3 Bulan Berat Badan TurunSecara umum kehamilan sering diikuti dengan pertambahan berat badan ibu hamil, dimana peningkatan berat badan pada usia kehamilan trimester I umumnya antara 1-2 kg. Namun bisa juga seorang ibu hamil tidak mengalami peningkatan berat badan, bahkan ada sebagian ibu hamil 3 bulan justru mengalami penurunan berat badan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, dan bisa anda ketahui melalui penjelasan secara lengkap mengenai bagaimana kondisi hamil 3 bulan berat badan turun seperti yang telah dirangkum di bawah ini.

Hamil 3 Bulan Berat Badan Justru Turun

Masa kehamilan yang biasanya diikuti dengan peningkatan pada berat badan bisa saja tidak mengalami peningkatan berat badan namun justru mengalami penurunan berat badan. Terutama pada masa kehamilan trimester I dimana keadaan ibu hamil masih sering mengalami mual muntah atau morning sickness. Kondisi morning sickness tersebut bisa memicu penurunan berat badan akibat kurangnya asupan makanan yang bisa diterima oleh ibu hamil.

Salah satu kondisi ibu hamil 3 bulan yang mengalami penurunan berat badan bisa diakibatkan adanya hyperemesis gravidarum (HEG), yaitu berupa kondisi mual dan muntah yang terjadi secara terus menerus sehingga menyebabkan kehilangan berat badan.

Comments are closed.