2 Tanda – Tanda Kehamilan Minggu Pertama

Tanda – Tanda Kehamilan Minggu PertamaTanda – Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Non Medis

Biasanya kita akan melihat kehamilan ini dengan melihat tanda –tanda kehamilan minggu pertama yang terjadi pada diri anda. Untuk mengetahui dari sisi non medis ciri – ciri awal kehamilan minggu pertama bisa diketahui dari segi fisik maupun non fisik. Berikut ini adalah penjabarannya secara lengkap:

1. Tanda – Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Fisik

  • Pendarahan atau Bercak Darah

Pada tanda –tanda kehamilan minggu pertama pada beberapa dari wanita akan mengalami pendarahan implantasi yang biasa disebut dengan implantation bleeding. Pendarahan ini terjadi karena proses menempelnya atau proses implantasi calon janin anda kedinding rahim, sehingga anda mungkin akan menjumpai bercak seperti halnya haid namun hanya sedikit.

  • Kram Perut / Sakit Perut

Seperti halnya pada proses terjadinya bercak darah, kram perut ini juga terjadi akibat proses implantasi calon janin. Anda akan merasa sakit perut karena proses penempelan tersebut adalah suatu tanda –tanda kehamilan minggu pertama yang biasanya bukan bagian dari rahim anda akan segera menjadi bagian dari rahim anda, jadi wajar bisa selama proses ini anda akan mengalami gangguan perut.

  • Perubahan Payudara

Pada tanda –tanda kehamilan minggu pertama kehamilan anda akan melihat adanya perubahan pada payudara anda. Payudara akan lebih sensitif jika tersentuh atau terkena bra secara mendadak anda akan merasa tidak nyaman. Dari segi ukuran juga terlihat sedikit membesar. Jika anda raba/remas, payudara juga anda terasa kebih lembut dan empuk.

Comments are closed.