Tanda – Tanda Kehamilan Minggu Pertama Setelah Berhubungan

Kelelahan, Sakit Punggung Dan Sakit Kepala

Kelelahan pada masa kehamilan sering terjadi ketika awal trimester pertama sebagai tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan. Ibu hamil mudah merasa lelah karena peningkatan produksi hormon progesteron yang memperlambat berjalannya proses metabolisme di dalam tubuh. Beberapa hal yang mengiringi kelelahan ini adalah nyeri punggung dan sakit kepala secara bersamaan.

Sering Buang Air Kecil

Saat anda mulai hami, kandung kemih mendapat tekanan dari rahim. Oleh sebab itu tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan , pada wanita hamil yaitu sering buang air kecil. Semakin besar kandungan, semakin tinggi juga intensitas buang air kecilnya. Hal ini sangat wajar sehingga jangan sampai ditahan.

Penciuman Lebih Tajam

Wanita yang sedang mengandung biasanya penciumannya akan lebih sensitif. Perubahan hormonal menjadikan anda lebih bisa mncium bau-bau yang sebelumnya tidak bisa anda lakukan sebagai salah satu tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan. Ketajaman penciuman inilah yang terkadang membuat anda merasa mual dan ingin muntah saat tiba-tiba mencium bau yang kurang sedap padahal jaraknya cukup jauh dari tempat anda berada.

Perut Kembung

Jika belakangan ini anda sering mengalami tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan seperti gejala perut kembung (bloated), jangan langsung mengonsumsi obat untuk mengatasinya. Bisa jadi perut kembung yang anda alami merupakan perubahan hormon yang disebabkan oleh kehamilan.

Kenaikan Suhu Tubuh

Salah satu tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan yang terakhir adalah naiknya suhu tubuh dari suhu basal anda. Suhu basal adalah suhu ketika anda baru bangun dari tidur di pagi hari. Kenaikan ini akan terus berlansung selama anda mengandung. Oleh sebab itu, wanita hamil memiliki suhu badan yang lebih hangat dibanding dalam keadaan normal.

Comments are closed.