Tanda – Tanda Kehamilan Minggu Pertama Setelah Berhubungan

 Terlambat Menstruasi

Meskipun keterlamabatan mendapat menstruasi bukan tentu berarti hamil, namun menstruasi yang terlambat atau tidak mendapat mestruasi sama sekali merupakan salah satu tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan.

Munculnya Flek (Spotting) atau Pendarahan

Biasanya dalam 6 sampai 12 hari setelah berhubungan intim, embrio yang berhasil sampai pada rahim akan melekatkan diri pada dinding rahim. Saat embrio melekat akan memunculkan efek berupa pendarahan atau flek yang terkadang diiringi dengan kram perut yang merupakan tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan.

Payudara Berubah

Begitu pembuahan berhasil, akan muncul tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan pada bentuk payudara. Bentuk payudara umumnya akan membesar, lebih lunak, serta lebih sensitif. Sensitivitas ini dapat kita ketahui dengan cara menyentuhnya. Biasanya akan terasa sakit ketika disentuh.

Ngidam

Ngidam merupakan hal yang hanya terjadi pada wanita yang tengah hamil sebagai salah satu tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan walaupun tidak semua wanita hamil merasakannya.

Morning Sickness

Morning sickness atau yang lebih dikenal dengan mual dan muntah merupakan perasaan tidak nyaman dari dalam perut wanita yang tengah hamil pada awal trimester pertama.

Namun, tanda – tanda kehamilan minggu pertama setelah berhubungan ini tidak dialami oleh semua wanita yang sedang hamil. Beberapa wanita segar bugar sehingga tidak mengira bahwa mereka sedang mengandung karena tidak mengalami mual dan muntah.

Comments are closed.