Tanda – Tanda Kehamilan Dini Yang Jarang Disadari

9f97eaae-75af-44dc-b629-c1de0a0b6e781. Payudara Bengkak Dan Lembut

Nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu tanda – tanda kehamilan dini. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mempersiapkan diri untuk menghasilkan ASI.

2. Buang Air Kecil Makin Sering & Konstipasi

Saat mengalami tanda – tanda kehamilan dini, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

3. Mudah Lelah

Di tanda – tanda kehamilan dini, Anda akan merasa mudah lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan adanya makhluk baru. Peningkatna hormon progesteron juga sering dihubungkan dengan tanda keempat ini. Selain itu Anda bisa jadi mudah lelah karena menurunnya kadar gula darah dan tekanan darah.

4. Mual (Morning Sickness)

Mual adalah tanda – tanda kehamilan dini. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual.

Comments are closed.