Tanda –Tanda Kehamilan Kembar Yang Harus Diketahui

  1. Mungkin anda akan dikabarkan bahwa rahim anda akan terus membesar pada pemeriksaan pertama. Bila siklus menstruasi terakhir anda sudah memasuki kehamilan delapan minggu, mungkin rahim anda akan terasa telah berusia 10 sampai 12 minggu. Namun tanda – tanda kehamilan kembar ini harus tetap dibuktikan melalui pemeriksaan USG.
  1. Anda juga akan memperoleh informasi mengenai kadar alpha fetoprotein (AFP) anda sedang meningkat. Kadar AFP ini meningkat bila ada lebih dari satu janin dan tanda – tanda kehamilan kembar ditemukan dalam darah ibu ketika bayi mengalami pertumbuhan.

 

 

 

  1. Dokter dapat mendengarkan 2 detak jantung secara terpisah, tanda – tanda kehamilan kembar ini dapat dibuktikan hingga usia kehamilan 12 minggu. Dan sekitar usia 28 minggu, besar kemungkinan membedakan 2 kepala janin menggunakan USG.
  1. Setelah tanda – tanda kehamilan kembar dibuktikan melalui pemeriksaan USG bahwa anda positif dan anda memang sedang mengandung janin kembar. 2 detak jantung dan duan embrio yang kuat bisa dilihat pada usia kehamilan 6 minggu sejak hari pertam haid terakhir anda. Ada banyak juga janin kembar yang sudah bisa didiagnosa di usia kehamilan 5 minggu, atau sekitar satu minggu anda terlambat mesntruasi.

Comments are closed.