Tanda –Tanda Kehamilan Kembar Yang Harus Diketahui

Tanda –Tanda Kehamilan Kembar Yang Harus Diketahui

Tanda –Tanda Kehamilan Kembar Yang Harus Diketahui

  1. Tingkat kepekaan wanita begitu kuat, anda mungkin dapat merasakan bahwa ada 2 janin dalah rahim anda. Kebanyakan ibu yang mengalami tanda – tanda kehamilan kembar mereka sudah tahu sejak awal jika mereka akan melahirkan 2 orang bayi.
  1. Anda akan mengalami morning sickness atau mual muntah yang berlebihan. Kadar hormon hCG (huma Chorionic Gonadoptrin) pada air seni akan mengingkat jika memang anda sedang hamil anak kembar. Hormon hCG ini dibutuhkan untuk menjaga kehamilan hingga plasenta tumbuh dan berkembang. Keberadaan hormon hCG dapat diketahui melalui urine atau darah bahkan sebelum menstruasi sebagai tanda-tanda kehamilan anda berhenti. Oleh karena itu, kadar hormon hCG tersebut dapat meningkat jika terjadi tanda – tanda kehamilan kembar dan membuat para ibu mengalami mual muntah (ngidam) yang lebih parah dari biasanya.

 

 

 

  1. Tanda – tanda kehamilan kembar yang lainnya pun lebih besar. Meskipun tidak semua mengalaminya, kebanyakan wanita yang hamil anak kembar punya tanda-tanda kehamilan yang lebih intens. Misalnya, payudara akan terasa lebih besar, lapar sepanjang waktu, sering buang air kecil, dan mudah lelah. Kekurangan zat besi ataupun enemia juga sering terjadi pada beberapa wanita yang hamil anak kembar.
  1. Berat badan yang meningkat secara cepat pada trimester pertama ini dapat menjadi tanda – tanda kehamilan kembar bahwa anda memang senang mengandung lebih dari 1 janin. Jika pola makan anda baik, anda jangan khawatir.

1,087 thoughts on “Tanda –Tanda Kehamilan Kembar Yang Harus Diketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *