Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Beberapa Fakta Salah Kaprah

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Beberapa Fakta Salah Kaprah

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Beberapa Fakta Salah KaprahBuah lemon, buah segar yang satu ini memang terkenal mempunyai sejuta khasiat karena dikaruniai dengan bermacam-macam kandungan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apalagi jika anda mengkonsumsinya secara rutin dan dalam waktu lama, pastinya dampak jangka panjang yang menyehatkan akan selalu menyertai anda. Sayangnya, seiring ditemukannya fakta manfaat lemon untuk kesehatan, beberapa fakta salah kaprah pun ikut mencuat di tengah-tengah masyarakat. Nah, dalam pertemuan kali ini kita akan membahas kedua topik tersebut agar tidak tenggelam dalam fakta-fakta yang menyesatkan.

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

Para ahli menyarankan untuk meminum air lemon hangat di pagi hari secara rutin. Penyajian dalam kondisi hangat lebih disarankan karena tubuh lebih mudah untuk mencernanya. Cukuplah anda mengkonsumsi setengah potong buah melon setiap harinya sebelum anda mengisi perut anda dengan makanan lain, kira-kira 15-30 menit.

Buah lemon bersifat sebagai bahan anti bakterial, antiviral, dan peningkat daya tahan tubuh dari gangguan penyakit. Beberapa senyawa yang membuatnya memiliki sifat tersebut antara lain ialah asam citric, citaminc C, magnesium, limonen, pectin, dan bioflavonoid. Nah, karena itulah para ahli menyimpulkan beberapa manfaat lemon untuk kesehatan, yaitu:

  1. Memperbaiki mood dan menambah tenaga

Manfaat lemon untuk kesehatan yang pertama ialah untuk memperbaiki mood dan menambah tenaga. Energi yang diperoleh manusia berasal dari atom dan molekul makanan yang mereka cerna. Reakis kimia pun terjadi ketika ion positif makanan bertemu dengan ion negatif enzim di dalam sistem pencernaan kita. Nah, lemon ternyata merupakan satu jenis makanan yang mengandung ion negatif sehingga tubuh kita terasa lebih berenergi saat kita mengkonsumsinya, terutama di pagi hari, untuk menyambut aktivitas seharian penuh. Tak hanya itu, aroma yang ditimbulkan oleh lemon juga dipercaya dapat menyegarkan mood dan pikiran sehingga kita dapat terbebas dari rasa cemas dan depresi.

3,815 thoughts on “Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Dan Beberapa Fakta Salah Kaprah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *