7 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

  1. Menghilangkan dehidrasi

Satu lagi kebaikan buah semangka untuk kehamilan adalah untuk menghilangkan dehidrasi. Tubuh manusia memerlukan asupan cairan supaya terhindar dari dehidrasi yang membuat tubuh terasa letih serta sering mengalami gangguan pusing kepala. Tidak hanya mencukupi kebutuhan cairan dengan minum banyak air putih, namun anda bisa pula menggunakan buah- buahan sebagai salah satu alternatifnya. Ada banyak sekali buah- buahan yang banyak mengandung air seperti buah ketimun serta buah semangka yang bisa menghindarkan anda dari gangguan dehidrasi.

  1. Kaya akan antioksidan

Manfaat buah semangka untuk ibu hamil lainnya yang harus anda coba yaitu kandungan antioksidannya yang banyak. Kandungan antioksidan dalam suatu makanan, mampu menjauhkan anda dari bahaya serangan radikal bebas yang kini terdapat pula pada udara dan lingkungan kita. Antioksidan berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita supaya tidak mudah terserang penyakit.

  1. Mencegah adanya pigmentasi

Pada masa- masa kehamilan ada beberapa gejala yang secara umum dialami oleh ibu hamil lainnya dimana salah satunya adalah pigmentasi. Pigmentasi merupakan salah satu gangguan pada kulit yang bisa anda atasi dengan secara rutin mengonsumsi buah semangka. Buah semangka yang mempunyai kebaikan bagi pencernaan tubuh membantu anda dalam melancarkan proses pencernaan usus halus yang memberi pengaruh pula pada kesehatan kulit anda saat kehamilan.

3,396 thoughts on “7 Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *