Kenali Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil Agar Tetap Sehat

Kapan Saat Yang Baik Untuk Mengkonsumsi Susu Kedelai?

Karena setelah melewati trimester pertama kondisi janin sudah merekat kuat, sehingga ibu hamil bisa mengkonsumsi susu kedelai dalam jumlah wajar untuk memperoleh manfaat yang baik bagi kesehatan janin dan ibunya.

Daftar Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang sebaiknya anda tahu:

  • Kandungan asam folat

Susu kedelai mengandung asam folat yang sangat penting untuk masa kehamilan. Manfaat asam folat pada ibu hamil antara lain dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan janin dan terutama perkembangan sel syaraf bayi. Sehingga akan membantu bayi meningkatkan kecerdasannya karena perkembangan syaraf terjadi secara optimal.

  • Kandungan vitamin

Susu kedelai mengandung beberapa vitamin yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil, antara lain vitamin A, vitamin B dan vitamin E, yang memberikan manfaat untuk ibu hamil karena dapat menjaga kondisi ibu hamil tetap bugar selama masa kehamilan.

  • Protein

Susu kedelai mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga memberikan manfaat untuk ibu hamil karena akan membantu menjaga kesehatan organ dalam selama kehamilan. Protein yang terkandung dalam susu kedelai tergolong lengkap antara lain glisin, arginin, treonin, dan lisin yang akan membantu mengontrol organ janin sehingga perkembangannya optimal.

Comments are closed.