Manfaat Buah Apel Bagi Diet Menurunkan Berat Badan

manfaat buah apelManfaat buah apel – Anda pasti mengenal yang namanya buah apel, tapi tahukah Anda bahwa dalam buah apel terkandung banyak manfaat buat untuk kesehatan , Apel bagus sekali digunakan sebagai buah favorit untuk diet menurunkan berat badan. Apel mempunyai kadar lemak yang rendah tetapi serat yang ada dalam buah apel sangat tinggi, serat ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang. Terdapat banyak manfaat buah apel untuk kesehatan.

Ketika kita lapar sebenarnya yang terjadi adalah munculnya rangsangan dari lambung. Otak diperintahkah untuk segera mencari makanan dan mengisi perut oleh lambung yang kosong tadi. Jika lambung telah terisi maka secara alami kita akan merasakan rasa kenyang dan akan segera menghentikan asupan makanan.

Manfaat buah apel – makanan yang kaya serat dan berkadar air tinggi.

Pilihlah makanan dengan kadar serat seperti buah, sayur, sereal, gandum. Apel bersama dengan pir, jeruk adalah termasuk buah berkadar serat tinggi. Buah dengan kadar air yang tinggi juda bisa membuak lambung meregang. Buah melon dan semangka dengan kandungan air nya yang tinggi meskipun berserat rendah bisa mudah membuat lambung terisi dan mengenyangkan.

Apel ketika dikonsumsi bersama kulitnya akan membuat kadar glukosa dalam darah lambat naik. Apel berkulit mempunyai glicemic index yang rendah. Kecepatan naiknya kadar gula darah dapat dikurangi dengan makanan berkadar glicemic index yang rendah. Selain Apel berkulit tersebut, sayur sayuran rata rata juga mempunyai kadar glicemic index yang rendah yang ditandai dengan banyaknya serat pada daun dan batangnya.

Apel mempunyai manfaat lain ketika dikonsumsi sebagai jus, simak di halaman selanjutnya:

37 Responses

  1. adinda 2 weeks ago
  2. Cara Cepat Hamil 2 years ago
  3. tips kesehatan 3 years ago
  4. informasi 3 years ago

Add Comment