Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Mudahnya Memilih Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil MudaKetika seorang wanita sedang hamil, hal yang dikhawatirkan adalah tentang konsumsi makanan yang baik bagi si calon ibu dan janin. Ada beberepa makanan yang tidak baik untuk kesehatan kandungan dan ada juga makanan yang baik untuk menunjang perkembangan janin. Masalahnya, banyak wanita hamil yang justru terlalu takut untuk memakan jenis-jenis makanan yang sebenarnya boleh untuk dimakan wanita hamil. Mereka terlalu memilih makanan sehingga terkadang sang jabang bayi kekurangan nutrisi. Bicara mengenai makanan sehat untuk ibu hamil muda, banyak jenis dan cara mengkonsumsinya. Makanan-makanan tersebut cukup mudah didapat dan cukup murah. Tidak terlalu repot pula untuk mengkonsumsinya. Namun implementasinya, kebanyakan wanita hamil justru repot-repot memilih makanan yang baik untuk dirinya.

Masalah yang lain muncul ketika seorang wanita hamil yang sudah sangat sederhana dalam memilih makanan, namun nafsu makannya malah hilang. Masalah hilangnya nafsu makan pada wanita hamil dapat di minimalisir dengan makanan yang baik untutk kesehatan ibu dan janin.

1. Sereal

Dimulai dari pagi hari. Saat pagi hari, wanita hamil dapat mengkonsumsi sereal yang dapat menghilangkan rasa kurang nafsu makan. Selain itu, sereal juga mengandung mineral, vitamin B, karbohidrat dan kalsium yang baik untuk menambah nustrisi pada janin. Sereal ini juga dapat menghilangakan rasa mual saat awal kehamilan.

2. Susu

Makanan sehat untuk ibu hamil muda yang lain adalah susu. Sudah banyak susu yang diproduksi untuk ibu hamil. Kandungan dalam susu baik untuk menambah jaringan baru pada janin yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Comments are closed.