senam hamil 9 bulan

Gerakan-Gerakan dan Manfaat Senam Hamil 9 Bulan

senam hamil 9 bulanArtikel ini adalah tentang senam hamil 9 bulan, akan dijelaskan gerakan gerakan senam hamil yang umum dan juga manfaat manfaat senam hamil . Selamat membaca .

Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu oleh sepasang suami isteri. Disaat mereka menanti sang calon buah hati, mereka dihinggapi berbagai masalah. Mulai dari masalah kehamilan sampai masalah menjelang persalinan. Kehamilan seseorang pada dasarnya berusia sekitar 9 bulan 10 hari. Menjelang angka-angka itu, pasangan suami isteri pasti dirundung rasa was-was. Tidak hanya untuk anak pertama, namun anak kedua dan seterusnya pasti akan merasa gugup menjelang persalinan. Untuk mengatasai masalah gugup dan kelancaran saat persalinan, banyak para calon ibu melakukan senam hamil 9 bulan. Senam ini merupakan senam yang sedang diminati banyak ibu hamil saat ini. Mereka melakukan hal ini guna kelancaran saat proses persalinan nanti.

Senam seperti ini mudah dilakukan. Bahkan para calon ibu dapat melakukannya sendiri dirumah. Gerakan-gerakan dalam senam hamil 9 bulan ini hanya perlu dilakulan saat usia kehamilan menginjak 9 bulan sampai akan terjadinya proses persalinan.

Gerakan gerakan senam hamil

1. Duduk bersila

Salah satu gerakan yang dapat dilakukan adalah dengan duduk bersila dan kedua tangan berada di atas paha. Posisi ini seperti posisi saat meditasi yoga. Kemudian aturlah nafas, hirup dan keluarkan perlahan. Gerakan ini dapat membantu para calon ibu untuk melatih pernafasan mereka saat persalinan nanti.

Comments are closed.