mengatasi mual saat hamil

4 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil

mengatasi mual saat hamilBagaimana cara mengatasi mual saat hamil? pertanyaan tersebut sangat sering di lontarkan oleh beberapa ibu hamil, terutama bagi yang baru saja merasakan kehamilan dan belum tahu apa saja yang harus di lakukan jika mual melanda. Jika seseorang sedang hamil, maka tidak hanya membutuhkan banyak nutrisi bagi dirinya sendiri, namun membutuhkan nutrisi juga bagi janin yang sedang di kandungnya. Nutrisi di butuhkan ibu hamil lebih banyak agar kesehatan janin yang di kandungnya terjaga, tumbuh dengan normal dan keluar tanpa cacat sedikit pun. Karena hal tersebut lah wanita yang sedang hamil sangat di wajibkan untuk menjaga kesehatan dan selalu mencukupi semua kebutuhan nutrisinya.

Namun bagaimana jika merasakan mual atau muntah ketika melihat atau mencium aroma makanan? belum saja memakannya sudah merasa mual dan muntah, apa lagi jika memakannya. Ini tentu menjadi sebuah perhatian yang khusus jika di biarkan saja karena akan menimbulkan kandungannya kekurangan akan nutrisi.

Cara Mudah Untuk Mengatasi Mual Saat Hamil

Rasa mual dan ingin muntah merupakan hal yang sangat wajar bagi seorang ibu hamil muda karena telah meningkatnya sebuah hormone bernama estrogen. Jika hal ini terjadi kepada anda, maka anda harus segera mencari tahu tentang bagaimana cara mengatasi mual saat hamil tersebut. Rasa mual biasanya akan di barengi dengan rasa pusing. Rasa mual yang melanda tersebut tentu akan menjadikan badan anda merasa lemah dan lemas, sehingga yang di inginkan hanya tidur dan beristirahat tanpa melakukan aktivitas apa pun. Jika hal ini berlangsung lama, maka tubuh anda dan calon bayi yang di kandungan akan menjadi kekurangan nutrisi. Kemudian selain itu semua pekerjaan yang harusnya anda kerjakan bisa menjadi terbengkalai. Oleh sebab itu, kami di sini akan membantu anda dalam mengatasi semua hal tersebut, Berikut ini tips tips nya:

1. Aktivitas olah raga ringan

Pasti anda sangat sering melihat wanita hamil gemar melakukan aktivitas jalan – jalan pagi atau sore hari. Aktivitas ini penting, selain baik untuk kesehatan janin dan anda juga bisa untuk menghindari terjadinya rasa mual. Melakukan olah raga secara ringan juga baik untuk menjaga fisik agar tetap selalu bugar dan juga sehat.

Comments are closed.