ciri ciri orang yang sedang hamil

Ciri-ciri Orang Hamil Yang Perlu Diketahui Lebih Dini

5. Sakit kepala

Hal ini bukan hanya menyerang mereka yang biasa mendapatkan sakit kepala saja, namun mereka yang tidak pernah mengalami sakit kepala sekalipun, dalam kehamilan mereka bisa saja akan mengalami sakit kepala tersebut. Pada awal kehamilan, aliran darah pada tubuh anda akan berusaha menyeimbangkan sirkulasi darah yang meningkat seiring dengan pertumbuhan janin. Akibatnya kepala jadi terasa sakit dan pusing. Kemudian rahim yang membesar bisa menekan pembuluh darah yang menyebabkan sakit kepala datang kembali. Yang dapat anda lakukan adalah dengan banyak minum air putih, segera ubah posisi anda dari berdiri ke posisi duduk atau dengan makan makanan yang mengandung gula sehingga akan segera menaikkan kadar gula pada tubuh anda.

6. Sering buang air kecil

Hal ini terjadi karena pada masa kehamilan, jumlah darah dan cairan tubuh meningkat sehingga cairan yang diproses di ginjal juga meningkat yang akhirnya bermuara ke saluran kencing anda. Tanda ini normal adanya, sehingga anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan tentang hal ini. Dan biasanya hal ini akan bertambah seiring dengan bertambah besarnya janin yang semakin menekan kantung kencing anda.

Pemeriksaan Medis Dengan Akurasi Tinggi Tetap Diperlukan

Itulah beberapa ciri-ciri orang hamil yang dapat saya sampaikan pada anda. Jika anda mengalami salah satu di antara beberapa hal tersebut di atas, segera lakukan pemeriksaan dengan cara melakukan test pack atau uji kehamilan. Setelah anda mengetahui kehamilan tersebut, anda akan mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang harus dihindari demi terjaganya kesehatan anda dan calon bayi anda sehingga kehamilan anda dapat berlangsung aman dan lancar sampai melahirkan dengan selamat tentunya.

Comments are closed.