Cara Menunda Kehamilan Sesuai Dengan Aturan

by alisha on November 30, 2012

cara menunda kehamilanTidak semua orang menginginkan langsung mendapatkan momongan. Cara menunda kehamilan adalah hal biasa dilakukan oleh sebagian orang yang masih belum sepenuhnya siap memiliki anak. Sebenarnya ada banyak faktor yang melatarbelakangi hal tersebut. Namun tidak sedikit pula mereka yang sangat menginginkan adanya buah hati dalam kehidupan mereka. Memiliki anak adalah anugerah yang tak ternilai harganya, anak menjadi pengobat rasa rindu dalam keluarga, menjadi penghilang rasa lelah bagi orangtua serta melengkapi sebuah keluarga itu sendiri. namun menunda kehamilan bukanlah hal yang salah sebab setiap orang memiliki alasan tersendiri mengenai hal tersebut.

Faktor Penyebab Menunda Kehamilan

Sebenarnya menunda kehamilan bukanlah hal yang wajib dilakukan namun tidak salah untuk dilakukan. Ada banyak cara menunda kehamilan yang bisa dilakukan. Namun sebelum itu perlu diketahui faktor penyebab suami istri menunda kehamilan. Misalnya kesiapan mental, hal ini relatif dimiliki oleh pasangan suami istri. Terkadang ada pasangan suami istri yang masih kurang siap untuk memiliki momongan karena secara psikologis masih belum dinyatakan siap. Adapula karena faktor ekonomi, memiliki anak berarti harus siap dari segi perekonomian, sehingga kebutuhan akan anak tetap tercukupi. Selain itu kesiapan komitmen yang sering membuat pasangan memutuskan untuk menunda kehamilan.

Cara Menunda Kehamilan

Karena ada sebagian pasangan suami istri masih belum siap untuk memiliki anak, maka mereka akan melakukan berbagai cara untuk menunda kehamilan. Cara menunda kehamilan seperti dengan tidak melakukan hubungan seks, berhubungan seks tanpa penetrasi, menggunakan kondom, berhubungan seks pada masa tidak subur. Cara tersebut dapat efektif sebagai bentuk penundaan kehamilan, namun jangan terlalu lama menunda kehamilan sebab resiko penyakit sering kali terjadi.

Waktu Kehamilan Yang Tepat

Jika anda termasuk orang yang masih sibuk dengan pekerjaan atau menikah di usia dini sebaiknya keinginan untuk memiliki momongan di waktu yang sangat tepat. Seperti jika pola pemikiran kedua pasangan sudah benar-benar mantap dan siap, kondisi kesehatan tubuh yang benar-benar sehat, pada usia yang benar-benar matang dan siap dengan segala kondisi keuangan dan kondisi lainnya. Itulah cara menunda kehamilan yang tepat.

Related Posts

  1. Penggunaan Obat Batuk Berdahak Sesuai Aturan
  2. Cara Mencegah Kehamilan yang Aman
  3. Senam Ibu Hamil Sesuai Dengan Syarat Dan Ketentuan
  4. Mengenal Mitos Seputar Kehamilan
  5. Pemenuhan Gizi Anak Sesuai Dengan Takaran
  6. Mengenal Berbagai Program Hamil

Cara Cepat Hamil

{ 1 comment… read it below or add one }

Leave a Comment