Beberapa Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu Sering Dialami

by syakur on November 24, 2012

tanda tanda hamil 1 mingguSering kali anda mengalami kebingungan apakah anda hamil atau tidak. Sangat perlu anda mengalami tanda-tanda hamil 1 minggu. Kehamilan dapat dideteksi melalui gejala-gejala kehamilan pada saat menginjak 1 minggu. Mungkin mengalami keterlambatan mestruasi atau siklus menstruasi yang kadang-kadang berubah. Dan hal tersebut membuat seseorang menjadi bingung apakah dia hamil atau tidak atau mungkin ada gangguan lainnya. Persoalan demikian memang sering dialami oleh para wanita yang telah menikah. Biasanya mereka akan cenderung memeriksa siklus menstruasinya. Namun para wanita juga harus mengetahui bagaimana gejala dan tanda-tanda kehamilan tersebut apalagi yang masih dalam usia 1 minggu.

Tanda-Tanda Hamil 1 Minggu

Sebagai pengetahuan saja, seorang wanita harus bisa mendeteksi sedini mungkin apakah dia hamil atau tidak. Hal ini juga perlu diketahui bagi mereka yang masih ingin menunda kehamilan. Berikut tanda-tanda hamil 1 minggu seperti payudara membengkak, kondisi semacam ini menjadi salah satu gejala atau tanda awal dari kehamilan terjadi. Biasanya payudara akan sangat sensitif, disertai dengan adanya pembengkakan, kadang terasa nyeri dan sakit. Hal ini karena adanya peningkatan intensitas hormon dalam tubuh. Rasa sakit yang ditimbulkan sama seperti saat anda akan mendapatkan periode menstruasi. Namun rasa tidak nyaman ini secara bertahap akan hilang setelah tri semester pertama, karena tubuh telah dapat menyesuaikan dengan perubahan hormon yang terjadi.

Letih Merupakan Tanda Kehamilan

Selain itu letih juga merupakan tanda-tanda hamil 1 minggu. Rasa lelah dan capek sepanjang hari menjadi alasan seorang wanita hamil. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun kemungkinan rasa ngantuk ini disebabkan karena peningkatan level hormon progesteron. Pada trisemester kedua, biasanya anda sudah akan merasa lebih enerjik lagi, walaupun biasanya rasa capek ini akan datang lagi pada akhir masa kehamilan, hal ini disebabkan karena anda membawa beban badan yang cukup berat dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kehamilan sehingga sering kali tidak dapat tidur dengan nyaman di malam hari.

Tanda-Tanda Lainnya Untuk Kehamilan

Selain itu adapula pendarahan, mual dan muntah, semakin sensitif terhadap bau-bauan, perut kembung, sering kencing, terlambat menstruasi, tempeatur tubuh lebih tinggi dari biasanya serta hasil tes yang positif. Hal diatas tentu menjadi positif pada tanda-tanda hamil 1 minggu.

Related Posts

  1. Beberapa Yang Dijadikan Pantangan Ibu Hamil
  2. Tanda Tanda Melahirkan Yang Sangat Perlu Untuk Diketahui
  3. Gejala Serta Tanda Awal Kehamilan
  4. Nutrisi Susu Ibu Hamil Sangat Diperlukan
  5. Nifas: Beberapa Hal Yang Perlu Diketahui
  6. Manfaat Senam Hamil Untuk Kelancaran Proses Kehamilan

Cara Cepat Hamil

{ 13 comments… read them below or add one }

eni October 20, 2014 at 4:41 pm

kopet…

Reply

Leave a Comment