Khasiat Daun Pepaya Untuk Obat Jerawat

khasiat daun pepaya Daun pepaya merupakan jenis tananan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Sebab didalamnya terdapat khasiat daun pepaya yang sangat penting bagi kesehatan. Memang pada dasarnya daun pepaya memiliki rasa yang pahit, namun setelah dilumuri dengan air garam maka rasa pahit pun akan berkurang. Namun sebenarnya rasa pahit tersebut tidaklah masalah, justru daun pepaya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Mengkonsumsi daun pepaya adalah solusi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Daun pepaya ini umumnya dapat dibuat sajian makanan yang enak, seperti gulai daun pepaya, sayur santan, urapan dan masih banyak lagi. Daun yang pahit ini memang memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan.

Khasiat Daun Pepaya

Adapun khasiat daun pepaya sangat baik untuk kesehatan tubuh, beragam manfaat dapat kita rasakan setelah mengkonsumsi daun pepaya. Seperti dapat memperlancar sistem pencernaan, daun pepaya disinyalir mengandung senyawa kimia karpain. Zat itu telah dibuktikan ampuh untuk membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan. Pencernaan yang terganggu dapat membuat perut kita sakit dan sembelit, dengan artian kita akan susah buang air besar. Dan yang lebih fatal lagi, kita bisa saja menderita penyakit usus buntu, memang sangat berbahaya. Selain itu daun pepaya dapat meningkatkan nafsu makan, bagi mereka yang sulit makan, daun pepaya adalah solusi terbaik untuk menambah nafsu makan. Daun pepaya juga bermanfaat sbeagi obat anti kanker, demam berdarah, dan obat nyeri haid.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Obat Jerawat

Selain dikonsumsi langsung oleh tubuh dengan cara memakannya, khasiat daun pepaya juga bisa dirasakan pada kulit. Seperti sebagai obat anti jerawat, daun pepaya dipercaya sebagai obat paling ampuh untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit. Umumnya jerawat adalah sesuatu yang sangat mengganggu, khususnya di area wajah. Wajah yang berjerawat akan menurunkan tingkat kepercayaan diri kita. Untuk itulah sebelum jerawat muncul dan wajah yang telah berjerawat, dapat diatasi dengan daun pepaya. Dengan cara mengolahnya menjadi masker wajah.

Pemanfaatan Daun Pepaya

Untuk lebih menjaga kesehatan dengan maksimal, mengkonsumsi daun pepaya harus sesuai aturan dan tepat cara pengolahannya. Ambillah daun pepaya yang masih muda dan berwarna hijau segar, lalu rebus dengan dua gelas air hingga matang. Daun pepaya paling enak jika dikonsumsi sebagai lalapan, khasiat daun pepaya memang berguna dan penting bagi kehidupan.

7 Responses

  1. Penyebab Jerawat 4 months ago

Add Comment