Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Intensif

by syakur on June 3, 2012

cara menghilangkan bekas luka Bekas luka memang menjadi penghalang bagi kita untuk berpenampilan. Cara menghilangkan bekas luka menjadi pilihan bagi siapapun. Bekas luka yang sering kali mengganggu misalnya yang terdapat pada wajah, lengan, kaki. Rasa minder dan tidak percaya diri sering kali kita alami akibat bekas luka yang belum memudar. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkannya dari cara yang alami hingga cara yang melalui medis seperti jalan operasi. Bekas luka yang terlalu lama di kulit membuat kulit tidak bersih dan trelihat kurang sehat. Bekas luka biasanya akan meninggalkan semacam goresan yang sudah kering dan lecet pada kulit. Bekas ini juga bisa menyatu dengan kulit sehingga sulit untuk dihilangkan.

Pemicu Bekas Luka Terjadi

Seringnya beraktifitas terkadang membuat kita mengalami masalah atau kecelakaan kecil. Seperti kulit bisa menjadi lecet, tergores benda tumpul, terkena pisau sampai jatuh dari kendaraan. Hal inilah yang membuat adanya luka pada bagian tertentu. Luka tersebut akan meninggalkan bekas jika tidak ditangani sedini mungkin. Karena sedikit tergores saja bisa menyebabkan luka di kulit sehingga bekas tersebut bisa nampak setelah luka mulai mengering. Selain itu bekas luka setelah operasi juga dapat terjadi. Akibat sayatan pisau operasi yang harus dilakukan dan proses penutupan luka dengan dijahit tentu menimbulkan bekas luka setelahnya. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan mengetahui cara menghilangkan bekas luka.

Cara Yang Digunakan Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Kita bisa menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas luka. Seperti menggunakan teh basi, gunakan teh basi pada area bekas luka denagn cara menggosoknya seperti sedang menggunakan lulur, cara ini dapat dilakukan seminggu 2 kali. Adapula putih telur, bahan ini dipercaya dapat membuat kulit yang terkena bekas luka menjadi hilang. Putih telur dicampur dengan madu lalu aduk rata, kemudian dioleskan pada area bekas luka. Bawang merah juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka, parut bawang hingga halus kemudian oles pada bagian bekas luka.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Obat Penghilang Bekas Luka

Menggunakan obat khusus luka dan bekas luka memang sangat membantu dalam menghilangkannya. Namun untuk cara yang paling ampuh ialah dengan langsung membalurkannya pada area kulit yang terkenal bekas luka. Hancurkan obat yang berupa tablet atau pil tersebut kemudia bubuhkan pada bagian yang ingin diobati. Hal ini sebagai cara menghilangkan bekas luka yang dapat dilakukan.

Related Posts

  1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Kulit Wajah
  2. Tips Mengatasi Bekas Luka
  3. Alternatif Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
  4. Trik Alami Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat Batu
  5. Manfaat Dari Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
  6. Alternatif Unik Cara Menghilangkan Komedo

Cara Cepat Hamil

{ 3 comments… read them below or add one }

Leave a Comment