Obat Tidur Yang Aman Solusi Bagi Penyakit Insomnia

by syakur on June 2, 2012

obat tidur untuk insomnia Bagi mereka yang susah tidur, mengkonsumsi obat tidur dapat menjadi pilihan solusi buat mereka. Susah tidur atau yang sering disebut dengan insomnia, memang sering dialami oleh kita. Penyakit susah tidur ini akan mengganggu berbagai aktifitas kita. Kurang tidur bisa menjadikan badan tidak fit dan kurang bersemangat dalam melakukan pekerjaan. Mengkonsumsi obat memang dapat membuat kita mudah tidur, namun perlu diketahui juga ada efek samping yang bisa ditimbulkan karena kita terlalu sering mengkonsumsinya. Sebenarnya kebiasaan susah tidur dapat diatasi dengan cara yang lebih aman. Obat untuk tidur bukan berarti harus obat dari bahan kimiawi yang sering dijumpai di apotek. Tetapi bahan herbal pun juga bisa dijadikan sebagai obat bagi mereka yang sulit tidur atau insomnia.

Jenis-Jenis Obat Tidur

Obat tidur yang banyak mengandung unsur kimiawi sebenarnya ada banyak jenisnya. Dan beberapa obat tidur juga dapat menimbulkan reaksi yang sangat cepat dalam penggunaannya. Hanya dibutuhkan waktu 10 sampai 15 menit reaksi obat sudah bisa dirasakan. Namun penggunaan obat tidur yang asal-asalan dapat menimbulkan efek samping. Sebaiknya memang perlu mengkonsultasi terlebih dulu pada dokter sebelum meminumnya. Ada beberapa jenis obat khusus untuk sulit tidur yang perlu kita ketahui seperti pil yang dapat membuat orang jatuh tertidur, pil yang bisa membantu orang tetap tertidur hingga semalaman, serta pil yang bisa menenangkan seseorang tanpa harus membuatnya tertidur pulas.

Dampak Penggunaan Obat Tidur Secara Rutin

Penggunaan obat tidur memang menjadi solusi untuk mereka yang sangat sulit tidur atau insomnia. Dengan meminum obat tidur maka masalah insomnia bisa diatasi pada saat itu juga, namun bukan berarti untuk menyembuhkan hanya bersifat sementara. Obat tidur ini memiliki efek ketergantungan yang sudah jelas dirasakan, jika tidak mengkonsumsinya maka kita akan kesulitan untuk tidur namun setelah meminumnya maka kita akan mudahnya tidur. Namun tahukah anda jika penggunaan obat tidur secara berkala bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Misalnya hilangnya kesadaran, mengganggu sistem kerja pada otak, mempengaruhi sistem aliran darah serta yang lebih parahnya dapat meningkatkan resiko mati muda.

Obat Tidur Yang Alami Dan Aman

Tidak selalu yang bersifat kimiawi itu bermanfaat bagi kita. Unsur kimiawi yang terlalu banyak masuk pada tubuh tentu membuat kesehatan malah terganggu. Karena terlalu berlebih dalam mengkonsumsinya, obat untuk insomnia yang baik sebaiknya dibuat dari bahan alami atau mengkonsumsi makanan yang mampu meningkatkan kualitas tidur kita. Seperti mengkonsumsi bunga teratai, rajin mengkonsumsi buah dan sayur, pola makanan yang sehat, rajin berolahraga serta minum air putih. Tentunya hal tersebut sudah dapat dikatakan sebagai obat tidur yang benar-benar aman bagi kita.

Related Posts

  1. Mengenal Insomnia
  2. Obat Generik Solusi Murah Pengobatan
  3. Dampak Dari Bayi Susah Tidur
  4. Menggunakan Obat Jerawat Dengan Bahan Yang Alami
  5. Solusi Hidup Sehat Bersama Masakan Jamur
  6. Pemanfaatan Jamur Lingzhi Bagi Kesehatan

Cara Cepat Hamil

{ 6 comments… read them below or add one }

Leave a Comment