Perawatan Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

by syakur on May 25, 2012

perawatan rambut Perawatan Rambut merupakan bagian penting dari perawatan diri setiap orang. Rambut sebagai makhota setiap orang tentunya menjadi salah satu perhatian utama untuk kesehatannya. Ketika rambut rontok menyerang, seseorang seringkali merasa jengah karena harus bergonta-ganti merek shampo hanya untuk mencari shampo yang khas atau mungkin berulang kali mendatangi salon kecantikan untuk melakukan perawatan yang menghabiskan jutaan rupiah. Bahkan mereka berdatangan ke klinik kecantikan untuk mencari cara mengurangi kerontokan rambut. Namun, bagaimana jika kita tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi masalah tersebut. Sepertinya bahan-bahan dari alam bisa menjadi solusinya. Saat ini penggunaan bahan alami dari tumbuh-tumbuhan menjadi salah satu alternatif pilihan bagi mereka yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak serta ingin menghindari efek samping dari bahan-bahan kimia.

Lidah Buaya

Siapa yang tidak tahu tumbuhan satu ini. Sebagai salah satu tumbuhan yang menjadi ikon perawatan rambut, lidah buaya menjadi salah satu pilihan mengatasi rambut rontok. Kandungan vitamin serta mineral bermanfaat untuk menyuburkan serta membuat rambut kita menjadi lebih tebal. Pemakaiannya juga relatif simpel. Kita hanya perlu memotong lidah biaya menjadi dua bagian kemudian mengusapkan lendirnya di rambut. Selanjutnya kita pijit rambut kita setelah itu didiamkan selama kurang lebih 15 menit baru kita bilas hingga bersih.

Teh Hijau

Tanaman ini telah lama dikenal sebagai tanaman dengan khasiat kesehatan melimpah. Kandungan antioksidan yang tinggi untuk menghindari penyakit-penyakit oleh karena radikal bebas. Salah satu akibat dari radikal bebas pada rambut adalah kerontokan. Perawatan rambut rontok dengan teh hijau dengan menggunakan teh hijau juga tidak terlalu repot. Dua bungkus teh hijau kita seduh dengan air hangat. Kemudian kita balurkan saja ke rambut kita, didiamkan selama kurang lebih 30 menit baru kita bilas.

Seledri

Bahan alami selanjutnya yang dijadikan alternatif untuk mengatasi rambut rontok adalah seledri. Kandungan zat gizi dari seledri mampu dimanfaatkan untuk menstimulasi pertumbuhan dari rambut kita. Kandungan gizi tersebut di antaranya adalah kalsium, zat besi, natrium, vitamin A, dan vitamin B. Seperti bahan alami lainnya, cara penggunaannya juga tidak sulit. Cukup kita blender saja beberapa batang seledri dengan telur. Setelah tercampur baru dioleskan ke rambut, didiamkan pula sekitar 20 hingga 30 menit baru kita bilas. Dengan begini, seledri tidak hanya digunakan untuk penyedap makanan namun bisa pula dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami perawatan rambut rontok.

Related Posts

  1. Menggunakan Obat Jerawat Dengan Bahan Yang Alami
  2. Manfaat Seledri Baik Untuk Tubuh Dan Rambut
  3. Sejuta Manfaat Teh Hijau
  4. Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Perawatan Terbaik
  5. Cara Diet Alami Dengan Makan Buah dan Sayuran
  6. Cara Tepat Perawatan Kulit Kering

Cara Cepat Hamil

{ 3 comments… read them below or add one }

Leave a Comment