Tips untuk Menghadapi Kehamilan Lewat Bulan

by syakur on May 13, 2012

ilustrasi kehamilan lewat bulan Kehamilan lewat bulan memang saat-saat yang mendebarkan untuk ibu, apalagi ibu yang mengandung anak pertama. Periode ini dapat dimanfaatkan oleh ibu dan keluarga untuk mempersiapkan kelahiran dengan sebaik-baiknya. Ibu harus ingat jika bayi ibu sudah lahir, ibu tidak akan bisa lepas darinya dan banyak sekali kebutuhan yang harus dipersiapkan. Karenanya, masa lewat bulan tidak perlu diisi dengan kegelisahan, ibu dapat memanfaatkannya dengan baik dengan membeli berbagai keperluan bayi.

Menghadapi Kehamilan Lewat Bulan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, menhadapi kehamilan lewat bulan tidak perlu diisi dengan kakuatiran. Banyak cara terbaik yang dapat dilakukan ibu pada periode ini. Ibu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, Jika ibu sudah melahirkan, ibu tidak akan punya waktu untuk berbelanja, apalagi pada saat hari-hari pertama. Berbelanja bukan hanya mempersiapkan kebutuhan kedepan, tetapi juga dapat mengalihkan perhatian ibu dari kekuatiran akan periode ini. Pastikan untuk berbelaja dan melakukan semua kegiatan dengan pendamping karena gejala kelahiran bisa terjadi kapan saja.

Satu hal yang harus dilakukan ibu pada preiode kehamilan lewat bulan ini adalah mempersiapkan tas yang akan dibawa saat kelahiran. Kemas baju-baju dan semua barang yang dibutuhkan di rumah sakit nanti, jadi saat waktu kelahiran datang, ibu sudah sangat siap untuk berangkat.

Kehamilan Lewat Bulan adalah Hal yang Biasa

Kehamilan lewat bulan bukan suatu hal yang terlalu diakuatirkan secara berlebihan. Perkiraan waktu yang diberikan oleh doketer bukanlah harga mati untuk tanggal kelahiran. Empat darii lima perkiraan kelahiran meleset dan hal tersebut masih sangat normal. Pada periode ini, ibu sangat disarankan untuk makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup untuk memperoleh energi yang cukup untuk kelahiran yang akan sangat menguras energi.

Pada periode akhir kehamilan, ibu pasti mengikuti senam kehamilan dan berbagai macam terapi. Isi waktu luang ibu saat menunggu kehamilan dengan mempraktekkan senam hamil dan beberapa teknik pernafasan. Ini akan mempersiapkan ibu dalam menghadapi kelahiran dan menanggulangi rasa gugup. Satu hal yang paling penting yang harus dipersiapkan adalah kesiapan fisik. Waktu kelahiran dapat terjadi kapan saja dan ibu harus mempunyai kesiapan fisik yang baik pada Kehamilan lewat bulan sampai waktu melahirkan tiba.

Related Posts

  1. Kehamilan 9 Bulan – Fokus Pada Berat Badan Janin
  2. Tips untuk Ibu di Kehamilan Trimester Kedua
  3. Yang Perlu Diketahui Saat Usia Kehamilan 5 Bulan
  4. Bulan ke 8 Kehamilan yang Sangat Dinantikan
  5. Kehamilan 1 Bulan, Yang Sebaiknya Perlu Anda Ketahui
  6. Tips Menjaga Kehamilan Muda untuk Menghindari Keguguran

Cara Cepat Hamil

{ 2 comments… read them below or add one }

Leave a Comment