HAMIL 9 BULAN

Kehamilan 9 Bulan – Fokus Pada Berat Badan Janin

persiapan persalinan di hamil 9 bulan

Tak terasa sebentar lagi sang buah hati akan dilahirkan. Artikel ini akan membahas perkembangan janin dan ibu hamil di kehamilan 9 bulan. Artikel ditulis dengan bahasa yang singkat dan mudah dipahami.

Pada kehamilan 9 bulan, janin sudah siap untuk dilahirkan. Pada masa ini, janin hanya akan mengalami beberapa pertumbuhan yang membuatnya benar-benar siap untuk kelahiran. Pada usia ini, ibu disarankan untuk berfokus pada pertumbuhan berat badan janin, beda dengan ketika kehamilan ibu masih berusia 8 bulan.

Janin pada Kehamilan 9 Bulan

Usia kehamilan 9 bulan adalah usia persiapan matang janin agar janin siap dilahirkan. Beberapa perkembangan detail yang berkaitan dengan kelahiran sudah mulai Nampak. Pada periode ini, hal yang paling penting adalah menambah bobot untuk mensuplai energi yang dibutuhkan pada saat hari-hari pertama ia dilahirkan dan sebelum ia mendapatkan ASI. Masa ini adalah masa dimana paru-paru janin akan berkembang secara maksimal sampai siap untuk menhirup udara luar. Rambut halus janin sudah mulai tumbuh dan kulitnya juga sudah bisa memproteksi janin dari lingkungan. Kukunya juga mungkin sudah tumbuh panjang. Matanya sudha berwarna walaupun masih akan berubah-ubah dalam enam bulan kedepan. Sistem kekebalan tubuhnya masih lemah, karenanya, ia masih mendapat perlindungan dari plasenta. Saat ia dilahirkan, perlindungannya akan langsung disuplai oleh kolostrum dan susu. Pada akhir periode ini, janin akan tumbuh sekitar 14-15 inci dengan berat sekitar 3 sampai 4 kg.

Selanjutnya di halaman 2 akan dijelaskan kondisi / perubahan yang terjadi pada ibu ketika kandungan berusia 9 bulan:

HAMIL 9 BULAN

34 Responses

  1. ayu.agustian 5 months ago
  2. ayu.agustian 5 months ago
  3. Neneng Neneng 9 months ago
  4. widya sary 1 year ago

Add Comment