Kehamilan 8 Bulan – Yang Harus Diketahui di Usia ini

janin pada kehamilan 8 bulanArtikel ini akan menjelaskan tentang kondisi janin ketika kehamilan berusia 8 bulan dan juga akan menjelaskan kondisi ibu ketika hamil 8 bulan tersebut. Selamat membaca .

Kehamilan 8 bulan adalah masa dimana perkembangan janin mulai maksimal dan menunjukkan kesiapannya untuk hadir di dunia. Pada periode ini, ibu sanga disarankan untuk makan makanan yang bergizi untuk memaksimalkan pertumbuhan janin, terutama pada pertumbuhan otak.

Janin pada Kehamilan 8 Bulan

Pada usia kehamilan 8 bulan, janin tumbuh dengan sanat aktif, terutama pada otaknya. Karenanya, untuk memaksimalkan pertumbuhan otak, sangat disarakan untuk ibu mengkonsumsi suplemen dan makanan bergizi, terutama yang mengandung omega 3. Janin akan tumbuh setidaknya satu kilo sebelum akhir periode ini. Bentuk badan janin yang semaking besar membuatnya tidak leluasa bergerak, karenanya pada masa 8 bulan, janin cenderung untuk lebih tenang. Paru-paru janin masih berkembang, tetapi seluruh badan dan organ sudah tumbuh dengan maksimal. Mata janin sudah berfungsi, membuatnya dapat melihat fokus dan bahkan berkedip. Ibu bahkan bisa mengenali kapan si janin tidur dan bangun. Ari-ari (plasenta) Janin dibalut dengan cairan seperti gelatin, jadi walaupun ia bergerak, ari-arinya tidak akan membelit. Ukuran janin pada periode ini sekitar 12 inci dan beratnya mencapai sekita 2.5 kg.

Kondisi tubuh ibu ketika kandungan berusia 8 bulan dijelaskan pada halaman berikutnya:

18 Responses

  1. zara 8 months ago

Add Comment