HAMIL 6 BULAN

Kehamilan 6 Bulan – Yuk Kita Lihat Apa Saja Yang Terjadi

janin usia pada kehamilan 6 bulan

Artikel ini akan membahas tentang kehamilan 6 bulan. Silakan di baca artikel yang ditulis dengan singkat dan cukup menjelaskan apa yang terjadi ketika usia kandungan 6 bulan ini.

Usia Kehamilan 6 bulan adalah usai kehamilan yang sudah cukup matang. Janin sudah mulai berkembang dewasa. Pada usia 5 bulan, ia sudah menembangkan panca inderanya dan akan disempurnakan pada periode 6 bulan ini. tentu saja, walaupun sudah terlihat cukup dewasa, tetapi janin pada bulan keenam ini belum siap untuk lahir dengan sempurna.

Janin pada Usia Kehamilan 6 Bulan

Di periode kehamilan 6 bulan, kulit janin yang sebelumnya cukup transparan sudah mulai terlihat seperti kulit dewasa, tetapi tentu saja masih belum sempurna. Retina mata juga sudah mulai terbentuk sempurna walaupun belum siap untuk melihat. Aliran paru-paru terbentuk dan paru-paru sudah menghasilkan surfactant, suatu cairan yang fungsinya mencegah satu paru-paru lengket dengan paru-paru yang lain. Tetapi ini bukan berarti paru-paru sudah siap seperti bayi yang sudah dilahirkan karena sebenarnya paru-paru adalah bagian terakhir dari janin yang akan terbentuk sepenuhnya. Ukuran kepala janin juga sudah mulai normal menyeruapi janin yang siap dilahirkan, Janin pada masa ini sudah mempunyai pola bagun dan tidur dan sudah mulai bergerak aktif. Pada akhir bulan ke 6, bayi akan berukuran sekitar 10 inci.

Perubahan perubahan tubuh ibu yang sedang mengandung 6 bulan dapat dilihat pada halaman selanjutnya:

HAMIL 6 BULAN

16 Responses

  1. elsya kemala sari 5 months ago
  2. kram kaki 7 months ago
  3. Echa 2 years ago
    • Pangeran biru 2 years ago

Add Comment