HAMIL 2 BULAN

Perkembangan Janin dan Kondisi Ibu pada Kehamilan 2 Bulan

janin pada kehamilan 2 bulan

Artikel ini akan menjelaskan tentang kondisi janin dan ibu ketika kehamilan usia 2 bulan. Artikel ditulis dengan bahasa yang singkat dan santai dan cukup menjelaskan.

Kehamilan 2 bulan bisa dikatakan kehamilan yang masih sangat muda. Pada periode ini, janin masih mengembangkan organ dan tubuh mereka, tetapi bentuk janin sudah mulai terlihat. Ibu juga sudah mulai sadar akan kehamilannya. Pada periode ini, perkembangan janin bisa dikatakan cukup pesat. Berikut adalah penjelasan perkembangan janin dan tanda-tanda yang dirasakan ibu.

Janin pada Kehamilan 2 Bulan

Pada kehamilan 2 bulan, janin akan mulai membentuk organ dalam dan berbagai struktur penting tubuh, Organ dalam sudah berkembang sepenuhnya dan lengkap pada saat janin menginjak usia 8 minggu. Pada period ini, janin juga akan terus berkembang, terutama pada otaknya. Periode ini diisi dengan berbagai macam pertumbuhan orang yang penting seperti organ dalam dan otak, Bukan hanya itu, tangan dan kaki juga sudah berkembang pasa periode ini. Pada ujung tangan dan kaki bahkan sudah dapat dilihat jari kecil dan kaki yang mulai berkembang dan terbentuk. Uniknya, pada periode ini, janin bahkan sudah mempunyai sidik jari. Telinga dan mata juga sudah mulai terbentuk walaupun belum dapat mendengarkan sampai beberapa minggu berikutnya. Pada gusi bayi paeriode kehamial 2 bulan, bakal gigi juga sudah terbentuk. Pada periode ini, janin akan berukuran sekita 1 inci.

Kondisi tubuh ibu ketika hamil 2 bulan akan dijelaskan pada halaman selanjutnya:

HAMIL 2 BULAN

17 Responses

  1. miss yuna 1 year ago

Add Comment