Kehamilan 1 Bulan – Perkembangan Janin & Tanda Kehamilan

janin pada kehamilan 1bulan Artikel ini akan membahas tentang kehamilan 1 bulan dengan bahasa yang santai, mudah dipahami dan cukup mendalam. Selamat membaca.

Pada awal bulan pertama, biasanya belum ada tanda-tanda yang cukup signifikan pada tubuh ibu si janin. Sebelum mereka sadar bahwa mereka hamil, dalam period 1 bulan ini, embrio sudah mengalami perlembangan yang cukup signifikan walaupun tidak dirasakan ibu.

Janin pada Kehamilan 1 Bulan

Pada periode kehamilan bulan pertama, embrio sudah mengembangkan semua perlindungan yang diperlukan untuk bertahan sampai nanti bayi dilahirkan seperti berkembangnya plasenta. Setelah 10 hari dari pembuahan, jantung, paru-paru dan beebrapa bagian penting sudah berkembang. Setelah 3 minggu, jantung janin sudah mampu memompa darah. Janin1 bulan berukuran kurang lebih 1/8 inchi.

Perubahan Tubuh Ibu pada Kehamilan 1 Bulan

Tepat pada saat telur dibuahi, tubuh ibu mulai memproduksi hormon progesteron yang cukup tinggi. Fungsi peningkatan hormon ini adalah untuk mencegah menstruasi dan menjaga kehamilan tetap sehat. Sebagai respon dari peningkatan progesteron, lapisan kandung kemih menebal dan membuat aliran darah ke uterus meningkat. Perubahan pada uterus juga terjadi pada kehamilan 1 bulan yang membuat ibu meraskan seperti kram ketika datang bulan. Metabolisme yang meningkat juga akan membuat ibu lebih sering Buang air kecil dan lebih mudah capai. Perubahan pada payudara juga terjadi. Perubahan pada payudara terjadi karena homon kehamilan mempersiapkan kelenjar payudara yang akan digunakan untuk menyusui.

Di halaman selenjutnya akan sedikit dijelaskan tentang tanda tanda kehamilan pada bulan pertama ini agar membantu Anda yang masih sedikit ragu:

18 Responses

  1. Nur Sinta 1 day ago
  2. atul 2 months ago

Add Comment