Mengkaji Informasi Seputar Melahirkan Caesar

by syakur on May 8, 2012

melahirkan caesar Melahirkan caesar merupakan salah satu proses kelahiran yang biasa dipilih oleh banyak ibu pada saat ini. Banyak keuntungan dan kerugian dari memilih persalinan caesar sebagai langkah utama untuk bertemu dengan bayi yang sudah anda nantikan selama sembilan bulan. Salah satu kelebihan dari persalinan caesar adalah si ibu dan bayi biasanya dipastikan selamat walaupun salah satu dari mereka bermasalah kondisinya. Sedangkan kelemahannya adalah adanya resiko komplikasi yang lebih besar jika operasi caesar dilakukan hingga empat kali. Proses penyembuhan juga lebih lama dibandingkan proses persalinan normal.

Alasan Tertentu Kenapa Melahirkan Caesar Harus Dipilih

Banyak alasan yang dinyatakan oleh para ibu saat mereka memutuskan melahirkan caesar adalah proses persalinan yang lebih baik dan aman bagi mereka. Memang banyak alasan utama mengapa dokter menyarankan operasi caesar sebagai proses persalinan yang terbaik, namun biasanya lebih cenderung karena terdapat masalah serius pada kandungan. Berikut ini adalah beberapa alasan utama persalinan caesar harus dipilih. Yang pertama adalah kondisi ari-ari yang menutupi jalan lahir si bayi sehingga bayi tidak bisa keluar.

Alasan selanjutnya dikarenakan adanya masalah pada kondisi kandungan seperti air ketuban yang hanya sedikit, denyut jantung yang lemah, dan proses persalinan yang terganggu karena ukuran panggul dan kepala bayi tidak pas. Kondisi kesehatan si ibu juga berpengaruh pada pemilihan proses melahirkan caesar seperti penyakit hipertensi, herpes genital, dan AIDS. Alasan yang terakhir adalah kesehatan bayi yang bermasalah seperti denyut jantung melemah saat proses kelahiran, kekurangan oksigen, plasenta yang tidak berfungsi dengan baik, dan bayi yang mengalami hidrosefalus atau kepala bayi yang lebih besar dari tubuhnya.

Persiapan Matang Sebelum Melahirkan Caesar

Sebelum menjalani proses persalinan melalui operasi caesar, beberapa persiapan melahirkan caesar harus dilakukan. Para ibu seharusnya mempersiapkan mental dan fisik mereka. Dokter juga berperan penting untuk mengabari si ibu dan keluarga tentang proses persalinan dan tidak membuat ibu takut. Jangan lupa untuk meminta dokter menerapkan metode jahitan yang bagus untuk mengurangi resiko tampaknya bekas jahitan. Pada saat operasi telah dilakukan, dokter harus menerangkan hal-hal yang harus dan tidak seharusnya ibu lakukan selama masa penyembuhan melahirkan caesar.

Related Posts

  1. Proses Melahirkan Normal Menggunakan Suntikan Epidural
  2. Proses Melahirkan Normal dan Istilah Pembukaan
  3. Kiat Sederhana Untuk Perawatan Setelah Melahirkan
  4. Melahirkan Normal dan Cara Mengatasai Ketakutan
  5. Melahirkan Dalam Air Menjadi Pilihan Favorit
  6. Persiapan Melahirkan Ala Artis Hollywood

Cara Cepat Hamil

{ 3 comments… read them below or add one }

Leave a Comment