Kesalahan Kesalahan Yang Umum Dalam Menurunkan Berat Badan

Ketika kita menemukan bahwa kita lebih berat daripada yang kita inginkan, kita memiliki kecenderungan alami untuk makan lebih sedikit makanan. Kita dapat mengabaikan makan siang atau makan malam dalam jumlah sedikit dengan harapan bahwa jika kita makan lebih sedikit tubuh kita akan membakar beberapa lemak. Tapi itu belum tentu benar. Makan kurang sebenarnya membuat lebih sulit untuk menurunkan berat badan.

Perlu diketahui bahwa tubuh manusia mengambil bentuk jutaan tahun yang lalu. Manusia mempunyai kemampuan menyesuaikan kondisi tidak makan untuk beberapa saat sebelum akhirnya benar benar kelaparan. Mereka yang bisa mengatasi dengan kurangnya sementara makanan adalah orang-orang yang selamat. Oleh karena itu tubuh kita telah dibekali dengan suatu mekanisme untuk membantu kita bertahan menghadapi asupan sedikit makanan.

Ketika peneliti membandingkan orang yang ber berat badan lebih dan berat badan ideal, mereka menemukan bahwa orang orang tersebut membakar kalori yang hampir sama. Apa yang membuat orang tersebut berbeda (kelebihan berat badan dan berat badan ideal) adalah jumlah lemak yang mereka makan. Orang dengan berat badan ideal cenderung makan lebih sedikit lemak dan memperbanyak karbohidrat komplek

Menurunkan berat badan bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan semalam. Sebuah program penurunan berat badan terencana membutuhkan akal sehat dan pedoman tertentu. Sayangnya, ada banyak informasi yang salah di sekitar kita dan banyak orang putus asa dalam program menurunkan berat badan

Tetap semangat diet untuk kesehatan, semoga berhasil .

Published by

syakur

Seorang Electrical Engineerint lulusan dari sebuah institut di Bandung yang kebetulan menyukai dunia kesehatan, Berkeluarga dan telah mempunyai istri yang hebat dan seorang anak yang menggemaskan :)

339 thoughts on “Kesalahan Kesalahan Yang Umum Dalam Menurunkan Berat Badan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *