Segarkan Kulit dari Dalam dengan Makanan yang Mengandung Vitamin E

by syakur on May 7, 2012

coklat, salah satu sumber vitamin e Makanan yang mengandung vitamin E biasanya berasal baik dari nabati dan hewani. Banyak manfaat yang kita dapatkan dalam mengkonsumsi vitamin E. Salah satu manfaat vitamin E adalah dapat mempercantik kulit. Kulit dan rambut adalah hal penting bagi setiap wanita. Bahkan bukan hanya wanita saja yang selalu menjaga kulitnya, pria juga ternyata selalu menjaga penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Vitamin E inilah solusi mudah dan kunci utama dalam perawatan tubuh. Mari kita baca selengkapnya di paragraf selanjutnya.

Manfaat Makanan yang Mengandung Vitamin E

Umumnya vitamin E memang terkandung dalam produk-produk kosmetik seperti body lotion, shampoo, sabun mandi, sabun muka, pelembab, dan bahkan bedak. Saat ini, banyak obat-obat kecantikan yang menawarkan vitamin E dalam bentuk kapsul sehingga memudahkan kita dalam mengkonsumsinya tanpa harus repot mencari dan mengolahnya. Karena secara khusus, makanan yang mengandung vitamin E juga berguna untuk menangani radikal bebas dalam tubuh kita. Apalagi di jaman ini, sudah banyak polusi di mana-mana baik dari asap kendaraan maupun asap rokok yang memang biasanya menjadi temuan kita sehari-hari.

Dengan iklim yang sedang tragis ini, sinar ultra violet juga menjadi momok tersendiri dalam membuat kulit kita bermasalah. Berikut adalah beberapa manfaat dari makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin E sangat berguna untuk menambah daya tahan tubuh, mengurangi stress, menambah kesuburan, mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner dan kangker. Selain itu untuk kulit, vitamin E berperan penting untuk mengencangkan, menyehatkan, anti-aging, melembabkan, melindungi kulit dari radiasi dan mempercepat penyembuhan luka. Ditambah lagi, vitamin ini juga berguna dalam melindungi sel darah merah dari kerusakan dan sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas.

Macam-Macam Makanan Sumber Vitamin E

Sumber vitamin E dapat ditemukan baik buah-buahan, sayur, dan produk hewani. Berikut adalah beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti bayam, brokoli, tomat, kedelai, telur, dan cokelat hitam atau pahit. Sebenarnya banyak sekali makanan yang mengandung vitamin E yang dapat dikonsumsi secara rutin terutama sayur hijau dan buah-buahan.

Ringkasan: Makanan yang mengandung vitamin E biasanya berasal baik dari nabati dan hewani. Banyak manfaat yang kita dapatkan dalam mengkonsumsi vitamin E.

Related Posts

  1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin D Agar Tulang dan Gigi Kuat
  2. Penuhi Energimu dengan Makanan yang Mengandung Karbohidrat
  3. Tulang Kuat dengan Makanan yang Mengandung Kalsium
  4. Mengenal Manfaat Jeruk – Tak Hanya Mengandung Vitamin C
  5. Kesehatan Kulit Dan Vitamin
  6. Makanan Yang Mengandung Asam Folat Untuk Pembentukan Sel-Sel Baru

Cara Cepat Hamil

{ 4 comments… read them below or add one }

Leave a Comment