Tahapan Proses Melahirkan Normal – Menakjubkan

ttg pembukaan pada persalinan normalTulisan ini akan menjelaskan secara singkat tentang persalinan normal dan istilah pembukaan pada persalinan normal tersebut. Artikel ditulis dengan bahasa singkat dan mudah dipahami.

Proses melahirkan normal akan terjadi ketika usia kandungan sudah mencapai kurang lebih 9 bulan 10 hari. Persalinan ini berarti dilakukan tanpa melalui operasi yang kita kenal dengan istilah medis bedah caesar. Pada kelahiran normal, bayi akan keluar berdasarkan tanggal yang sudah diperhitungkan sejak awal kehamilan. Kita tahu bahwa kelahiran normal biasanya diartikan sebagai kelahiran spontan dimana bayi keluar melewati liang vagina. Ada beberapa proses dalam persalinan yang harus dilalui para ibu. Dalam proses persalinan normal seringkali dokter atau suster mengatakan “pembukaan 8, pembukaan 10”. Tetapi tidak semua orang benar benar memahami istilah kata pembukaan dalam proses persalinan ini.

Fase / Tahapan Pada Persalinan Normal

Secara umum proses melahirkan normal terdiri dari tiga fase yaitu:

  1. kontraksi
  2. tahap pembukaan
  3. tahap pengeluaran bayi

Setelah kontraksi yang terjadi adalah Mulut rahim yang semula hanya membuka sedikit akan melunak dan terbuka semakin lebar.Mulut rahim akan terlihat semakin datar kemudian menyatu pada rahim bagian bawah. Saat inilah pembukaan lengkap terjadi

Halaman selanjutnya akan menjelaskan tentang tahap pembukaan / istilah pembukaan:

9 Responses

  1. heri isman suryadi 4 months ago
  2. Dedi 4 months ago
  3. setelah 2 years ago
  4. itha aries ta 2 years ago

Add Comment