Tips Persiapan Kehamilan

by syakur on April 11, 2012

persiapan kehamilan Persiapan kehamilan harus direncanakan jauh-jauh hari sebelum masa kehamilan itu sendiri. Seseorang yang sedang mengalami proses kehamilan tentu saja membutuhkan persiapan khusus guna mendukung terciptanya kehamilan yang sehat serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada masa kehamilan. Nutrisi, gizi serta berbagai masalah kesehatan lainya harus anda perhatikan ketika anda sedang mengandung buah hati anda. Karena apapun yang anda konsumsi akan mempengaruhi kondisi janin yang ada di dalam kandungan anda. Ada beberapa hal penting yang harus anda siapkan selama masa persiapan kehamilan.

Pemeriksaan Kesehatan, Penyakit dan Virus

Selama masa kehamilan, sebaiknya anada memeriksakan kesehatan anda mulai dari pegecekan penyakit dan virus. Pengecekan virus rubella, sitomeglovirus, herpes, varicella zostersangat penting bagi anda untuk mengurangi resiko kecacatan pada janin. Pengecekan terhadap virus HIV dan hepatitis juga sangat penting dilakukan, karena kedua virus tersebut bisa menurun kepada janin yang ada di dalam jandungan anda. Anda juga sebaiknya menjalani pemeriksaan terhadap penyakit toksoplasmosis, karena penyakit ini sangat beresiko menyebabkan keguguran serta menyebabkan cacat pada janin.

Ibu hamil juga harus menjalani pemeriksaan kadar gula darah,pemeriksaan jantung serta berbagai penyakit lainya untuk mengurangis resiko terjadinya kematian pada ibu atau janin ketika proses persalinan. Dokter biasanya akan selalu memantau pasienya jika ditemukan gejala yang dapat mengakibatkan terjadinya hal-hal berbahaya yang bisa terjadi selama masa kehamilan. Seperti kita tahu, selama masa kehamilan sangat beresiko terserang kekurangan gizi yang bisa menyebabkan anemia serta membuat kondisi menjadi sangat lemah.

Persiapan Keuangan

Dalam persiapan kehamilan, persiapan keuangan juga menjadi faktor yang sangat penting selama maupun sebelum masa kehamilan. Karena selama proses kehamilan hingga nanti proses persalinan tentu saja dibutuhkan biaya yang tidak sedikit jumlahnya. Selama masa kehamilan asupan gizi melalui suplemen maupun susu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kondisi tubuh calon ibu maupun membantu tumbuh kembang janin. Tentu saja hal ini akan sangat menguras keuangan anda. Apalagi ketika masa persalinan tiba, biaya tentu saja akan jauh lebuh besar baik itu untuk biaya persalinan maupun untuk perawatan ibu dan bayi setelah masa persalinan.

Related Posts

  1. Persiapan Melahirkan Ala Artis Hollywood
  2. Tips untuk Ibu di Kehamilan Trimester Kedua
  3. Pentingnya Pemeriksaan Kehamilan
  4. Tips Menjaga Kehamilan Muda untuk Menghindari Keguguran
  5. Kematangan Kandungan pada Usia Kehamilan 9 Bulan
  6. Tips Menjaga Kehamilan dengan Makanan yang Tepat

Cara Cepat Hamil

{ 6 comments… read them below or add one }

Leave a Comment