Definisi dan Pengertian Kehamilan

by syakur on April 10, 2012

kehamilan Apakah sebenarnya definisi kehamilan? Mungkin jika kita mendapatkan pertanyaan tersebut, kita juga akan kesulitan dalam menjelaskanya. Pengertian kehamilan secara awam adalah ketika seorang wanita mengandung bayi di dalam perutnya.

Apakah Sebenarnya Kehamilan itu?

Ada berbagai macam perbedaan dalam menerjemahkan kata “kehamilan”. Perbedaan tersebut bisa terjadi karena berbagai macam hal. Antara lain latar belakang pendidikan dan berbagai faktor lainya. Menurut Wikipedia, kehamilan adalah masa di mana seorang wanita membawa embrio atau fetus di dalam tubuhnya.

Sedangkan menurut salah satu ahli, Kehamilan adalah proses dimana sperma menembus ovum sehingga terjadinya konsepsi dan fertilasi sampai lahirnya janin, lamanya hamil normal adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan), dihitung dari pertama haid terakhir.

Menurut BKKBN (Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional), kehamilan adalah sebuah proses yang diawali dengan keluarnya sel telur yang matang pada saluran telur yang kemudian bertemu dengan sperma dan keduanya menyatu membentuk sel yang akan bertumbuh. Dari beberapa pernyataan di atas, bisa penulis simpulkan bahwa kehamilan adalah ketika seorang wanita mengandung atau membawa embrio di dalam perutnya dimulai dari ketika embrio itu terbentuk sampai saat lahirnya janin.

Proses kehamilan sendiri bisa terjadi karena bertemunya sel sperma pria dengan sel telur matang dari wanita. Kehamilan adalah saat-saat yang penuh perjuangan bagi seorang calon ibu. Selama kurang lebih 9 bulan, seseorang yang sedang hamil akan membawa beban berat yaitu calon buah hatinya. Kehamilan adalah sesuatu yang paling dinanti-nanti oleh pasangan yang mendambakan memiliki buah hati sebagai penerus keturunan keluarga.

Seseorang yang sedang mengandung buah hatinya, harus memperhatikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh calon ibu dan buah hatinya. Ketika seseorang sedang hamil, hal ini tentu saja akan membutuhkan energi yang lebih banyak. Asupan gizi yang tepat akan membantu tumbuh kembang janin yang masih berada di dalam kandungan. Kehamilan adalah proses yang meletihkan bagi seorang ibu, tetapi kehamilan adalah masa-masa yang sangat indah karena sebentar lagi akan dating sosok buah hati yang selama ini di tunggu-tunggu oleh setiap pasangan.

Related Posts

  1. Proses Terjadinya Kehamilan
  2. Cara Mencegah Kehamilan yang Aman
  3. Kehamilan Kembar
  4. Pentingnya Pemeriksaan Kehamilan
  5. Bahaya Dan Pencegahan Anemia Pada Kehamilan
  6. Tips Persiapan Kehamilan

Cara Cepat Hamil

{ 4 comments… read them below or add one }

Leave a Comment