Cara Mencegah Kehamilan yang Aman

by syakur on April 8, 2012

cara mencegah kehamilan dengan kondom Mungkin bagi pasangan muda dan belum ingin memiliki momongan mereka akan berusaha mencegah kehamilan. Banyak alasan yang menyebabkan sesorang atau pasangan belum ingin memliki buah hati. Bagi pasangan muda kemungkinan terbesarnya adalah masalah karir yang sedang berada di puncak. Bagi seorang wanita yang karirnya sedang menanjak, mereka percaya bahwa jika mereka memiliki momongan hal itu akan menjadi hambatan bagi karirnya. Kesiapan ekonomi dan komitmen diantara mereka juga sering menjadi alasan bagi mereka untuk menunda memiliki buah hati. Padahal disisi lain banyak pasangan yang telah menikah selama puluhan tahun tetapi juga belum di karuniai buah hati yang mereka dambakan.

Ada berbagai cara mencegah kehamilan, tetapi hanya ada satu cara yang menjamin seseorang tidak akan hamil, yaitu dengan tidak melakukan hubungan intim (seks). Tetapi hal ini tentu saja sangat sulit dilakukan oleh pasangan muda. Jadi, berikut ini adalah beberapa tips efektif cara mencegah kehamilan.

Tidak Melakukan Hubungan Seksual

Seperti yang telah sedikit dibahas di atas, bahwasanya tips yang paling efektif untuk mencegah kehamilan adalah dengan tidak melakukan hubugan seks. Anda tidak akan mungkin hamil jika anda tidak melakukan hubungan intim. Karena jika anda masih melakukan hubungan seks, maka anda masih bisa beresiko hamil meskipun anda menggunakan berbagai macam cara mencegah kehamilan.

Menggunakan Kondom Saat Melakukan Hubungan Seksual

Cara ini mungkin paling lazim digunakan oleh kebanyakan orang. Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang paling popular saat ini. Kondom memiliki tingkat efektifitas 98% untuk mencegah kehamilan jika digunakan dengan cara-cara yang benar. Kondom akan menahan sperma sehingga sangat kecil kemungkinanya bisa menembus dan membuahi sel telur wanita.

Seks Tanpa Penetrasi akan Mencegah Kehamilan

Jika anda tetap ingin melakukan hubungan seks tanpa resiko hamil, anda bisa mencoba berbagai variasi hubungan seks tanpa panetrasi. Anda bisa mencoba oral seks maupun yang lainya. Yang jelas disini jangan sampai cairan sperma pria membuahi sel telur wanita.

Melakukan Hubungan Seks Ketika Tidak Sedang Dalam Masa Subur

Jika anda tetap melakukanhubungan seks dengan penetrasi dan tanpa menggunakan kondom, mungkin sebaiknya anda mulai menghitung kalender masa subur pasangan anda. Melakukan seks ketika tidak sedang dalam masa subur akah mengurangi resiko kehamilan. Tetapi cara ini tetap masih beresiko menyebabkan terjadinya kehamilan.

Beberapa tips diatas adalah cara mencegah kehamilan yang mudah dilakukan, tetapi sebagian tips tidak menjamin 100% bahwa anda tidak akan hamil setelah melakukan hubungan seks tetapi beberapa tips diatas adalah tips mencegah kehamilan yang paling aman.

Related Posts

  1. Cara Menunda Kehamilan Sesuai Dengan Aturan
  2. Cara Cepat Hamil Yang Efektif
  3. Tips Menjaga Kehamilan dengan Makanan yang Tepat
  4. Manfaat Senam Hamil Untuk Kelancaran Proses Kehamilan
  5. Cara Menghitung Usia Kehamilan
  6. Gejala Serta Tanda Awal Kehamilan

Cara Cepat Hamil

{ 6 comments… read them below or add one }

Leave a Comment