Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

by syakur on March 20, 2012

manfaat wortel sangat banyak Wortel adalah jenis sayuran yang tumbuh di dalam tanah (sejenis umbi-umbian) yang berwarna oranye/jingga dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Wortel yang memiliki nama latin Dacus Carota tentu saja sudah tidak asing bagi kita karena wortel merupakan salah satu sayuran yang paling digemari. Sebagai sayuran, wortel adalah sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, salah satunya adalah diolah menjadi jus dan cake. Manfaat wortel sangat luar biasa bagi tubuh kita, selain sebagai penyedia vitamin A wortel juga memliki berbagai manfaat lainya.

Manfaat Wortel: Vitamin A, Vitamin C, Potasium

Selain sebagai penyedia vitamin A, manfaat wortel yang lain adalah sebagai salah satu cara pencegahan dari penyakit jantung, penangkal kanker dan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Wortel juga mengandung beta karoten yang sangat diperlukan oleh tubuh. Wortel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa karena wortel juga kaya akan vitamin C, vitamin K dan potasium.

Apakah anda kurang suka mengkonsumsi wortel? Mulai saat ini anda sebaiknya belajar untuk menyukai wortel. Manfaat wortel sangat luar biasa bagi tubuh manusia. Variasi masakan yang terbuat dari wortel juga dapat dengan mudah kita temukan, sehingga kita tidak menjadi bosan untuk mengkonsumsi wortel.

Wortel Dapat Mengurangi Kadar Kolesterol

Dalam sebuah studi yang bertujuan untuk mengungkap nilai terapeutik dari wortel di Edinburgh, Skotlandia dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi wortel 7 ons setiap hari secara rutin dapat mengurangi kadar kolesterol sebesar 11 persen. Kolesterol tinggi merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung. Sekelompok ilmuwan Swedia mengungkap fakta bahwa mengkonsumsi wortel secara rutin dapat memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung. Sebuah studi untuk mengungkap manfaat wortel yang dilakukan di Italia menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi lebih banyak wortel memiliki resiko terkena serangan jantung hanya sepertiga dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi wortel lebuh sedikit.

Wortel Sangat Membantu Bagi Penderita Hipertensi

Jika anda adalah penderita hipertensi, anda bisa mengkonsumsi jus wortel secara rutin untuk membantu mengobati penyakit anda. Khasiat wortel telah banyak dibuktikan secara medis. Mulai sekarang, sebaiknya kita meningkatkan konsumsi wortel untuk keluarga kita demi kesehatan yang lebih baik.

Related Posts

  1. Kandungan Gizi Wortel untuk Kesehatan yang Maksimal
  2. Manfaat Wortel Yang Mungkin Belum Anda Tahu
  3. Wortel Untuk Kesehatan Mata
  4. Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
  5. Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan Kita
  6. Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Cara Cepat Hamil

{ 5 comments… read them below or add one }

Leave a Comment