Sekilas Tentang Sinusitis

by syakur on January 22, 2012

Sinusitis merupakan sebuah penyakit yang cukup berbahaya bagi kesehatan kita. Penyakit sinusitis yaitu peradangan pada rongga udara dalam bagian-bagian dari hidung. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi mikroorganisme pathogen. Bakteri dan jamur yang berkembangbiak didalam sinus menyebabkan penyumbatan intemiten dari ostium sinus. Penyakit ini tidak menular, namun anda perlu berhati-hati agar terhindar dari peyakit tersebut. Ada beberapa gejala yang mengarah pada timbulnya penyakit ini yaitu demam tinggi, sakit kepala berkepanjangan, nyeri wajah, rasa hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan batuk. Anda perlu memperhatikan kesehatan anda bila anda merasakan gejala tersebut. Sebaiknya anda segera periksakan penyakit anda pada dokter ahli sebelum anda terkena penyakit sinusitis.

Orang biasanya cenderung kurang memperhatikan kesehatan tubuh. Beberapa gejala penyakit mungkin diabaikan sehingga menimbulkan efek yang kurang baik untuk kondisi tubuh. Pada dasarnya penyakit dapat timbul dimana saja dan kapan saja namun alangkah baiknya jika kita mencegahnya sebelum tibul dalam tubuh kita. Bila anda merasakan nyeri wajah dan bernanah kemungkinan anda terkena penyakit sinusitis. Jangan tunggu waktu lama untuk memeriksakan kesehatan anda ke dokter agar penyakit tersebut dapat segera diobati. Bila anda positif terkena penyakit tersebut biasanya anda akan diobati dengan terapi antibiotik. Hal ini bertujuan agar mencegah timbulnya infeksi sekunder bakteri sinus.

Sinusitis Dalam Pandangan Medis

Dalam tubuh manusia terdapat empat sinus yaitu sinus frontalis (di dahi), sinus maksilaris (di belakang pipi), sinus ethimoid (antara mata) dan sinus sphenoid (di dalam ethimoid). Sinusitis dapat menyerang pada empat bagian tersebut. Wajah anda akan terlihat penuh nanah dan mengerikan. Anda tentu tidak ingin mengalami rasa sakit akibat penyakit ini. Untuk itu cobalah periksakan secara rutin kesehatan anda. Kesehatan merupakan faktor penting yang akan mendukung pekerjaan anda. Bila anda jatuh sakit tentu segala aktifitas akan terbengkelai. Seseorang yang menderita penyakit ini biasanya akan lebih menutup diri dan lebih sensitif. Wajah akan terlihat kurang bersinar dan pucat karena terdapat banyak nanah. Jagalah kesehatan tubuh anda terutama bagian sinus anda agar anda tidak terkena penyakit sinusitis.

Related Posts

  1. Pengetahuan Dasar Tentang Penyakit Sinusitis
  2. Tips Menanggulangi Gejala Sinusitis
  3. Sekilas Tentang Manfaat Buah Semangka
  4. Sekilas Tentang Definisi Hipertensi
  5. Tentang Ibu Menyusui
  6. Sekilas Diabetes Mellitus

Cara Cepat Hamil

{ 9 comments… read them below or add one }

Leave a Comment