Sekilas Tentang Manfaat Buah Semangka

by alisha on October 25, 2011

manfaat buah semangka Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah semangka. Semangka adalah buah yang berasal dari Afrika, teparnya dari gurun Kalahari.  Lalu apa saja manfaat buah semangka itu?

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Salah satu dari manfaat buah semangka adalah dapat membantu bagi Anda yang sedang menjalani diet. Semangka merupakan buah yang bebas dari lemak. Kadar gula yang terkandung dalam semangka juga terbatas, namun memiliki kadar air yang melimpah.

Buah semangka memiliki zat kalium dan kadar air dalam jumlah tinggi. Kandungan air dan kalium tersebut dapat membantu menetralkan tekanan darah. Selain itu, manfaat buah semangka juga dapat memperkuat kinerja jantung dan memperkuat sistem pertahanan tubuh karena semangka juga mengandung antioksidan dan vitamin C.

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa semangka mampu melawan penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan semangka memiliki kandungan likopen yang merupakan zat karotenoid. Zat likopen ini sangat kuat untuk melawan penyakit kanker.

Penyakit kanker yang menyerang manusia dapat terjadi akibat radikal bebas, polusi, pikiran negatif, pola makan yang buruk, dan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Zat likopen dari semangka dapat mengatasi serangan-serangan tersebut. Selain untuk anti kanker, zat likopen dalam semangka juga dapat membuat wajah telihat segar, bercahaya, dan tampak awet muda.

Khasian Buah Semangka yang lain

Agar lebih jelas dalam memahami manfaat buah semangka, berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari buah semangka :

  • Buah semangka dapat memenuhi kebutuhan vitamin C untuk tubuh karena kandungan vitamin C dalam buah semangka sangat tinggi.
  • Buah semangka dapat membantu menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan provitamin A.
  • Buah semangka baik untuk orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena buah ini dapat mengurangi dan membantu mengeluarkan kadar kolesterol dari tubuh manusia.
  • Buah semangka sangat baik untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung. Jadi bagi Anda yang menderita serangan jantung, cobalah mengonsumsi buah semangka secara rutin setiap hari.

Anda dapat memperoleh manfaat buah semangka ini dengan mengonsumsi buah semangka secara rutin setiap hari.

Related Posts

  1. Aneka Manfaat Buah Buahan
  2. Hebatnya Manfaat Buah Naga
  3. Yang Perlu Anda Tahu Tentang Buah Labu
  4. Tahukah Anda Tentang Buah Tin ?
  5. Semua Tentang Buah Sukun
  6. Manfaat Buah Kiwi

Cara Cepat Hamil

{ 7 comments… read them below or add one }

Leave a Comment