Hebatnya Manfaat Buah Naga

by alisha on August 24, 2011

manfaat buah naga untuk kesehatan Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaat buah naga telah dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Buah dengan rasa agak hambar atau sedikit manis ini adalah sumber antioksidan yang baik yang dapat melindungi diri dari radikal bebas dan kanker. khasiat buah naga dapat menetralkan tubuh dari racun dan berbagai logam berat.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga membuat manfaat buah naga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. Kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Selain itu manfaat buah naga juga dapat mengurangi kadar kolesterol karena buah ini mengandung vitamin B3. Buah naga juga dapat mengatasi tekanan darah tinggi hingga menyembuhkan penyakit batuk dan asma.

Buah naga mengandung fosfor dan kalsium, sehingga manfaat buah naga juga dapat membuat tulang kuat serta membentuk jaringan dan gigi lebih sehat. Buah naga ini sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi kadar gula dalam darah.

Manfaat buah naga merah

Manfaat buah naga merah dikenal efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh serta mengurangi lemak.

Buah naga merah memiliki kandungan zat karoten yang sangat baik bagi kesehatan mata.

Khasiat buah naga merah selanjutnya adalah dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini karena buah ini memiliki kandungan lycopene. Selain itu buah ini juga mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, kalsium, fosfor, dan protein yang baik untuk membantu pembentukan jaringan.

Untuk mendapatkan manfaat buah naga merah ini, Anda dapat membuat jus buah naga merah dan mengonsumsinya secara rutin. Setiap cangkir jus buah naga merah memiliki kandungan sekitar 100kkal. Namun, apabila Anda tidak sempat mengolahnya menjadi jus, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung untuk mendapatkan khasiatnya.

Related Posts

  1. Mengenal Buah Naga
  2. Ketahui Hebatnya Manfaat Jus Sirsak
  3. Aneka Manfaat Buah Buahan
  4. Hebatnya Manfaat Pepaya
  5. Manfaat Buah Kiwi
  6. Sekilas Tentang Manfaat Buah Semangka

Cara Cepat Hamil

{ 16 comments… read them below or add one }

Leave a Comment