Gejala Campak

by yusri on June 9, 2011

gejala campak Gejala campak dapat dibedakan dari adanya ruam yang khas dibandingkan penyakit infeksi kulit yang lainnya. Penyakit yang umumnya menyerang anak-anak ini infeksi saluran pernapasan yang sangat menular disebabkan oleh virus campak. Pada awal penyakit ruam muncul sebagai ciri ciri campak awal yang menyebar di seluruh tubuh dan kemudian gejala flu termasuk demam tinggi, batuk, pilek dan mata.

Disebabkan oleh virus itu sendiri, gejala campak hilang sendiri tanpa perawatan medis sekali virus meninggalkan tubuh. Tetapi sementara anak sakit, penting untuk memastikan minum cukup cairan dan mendapatkan cukup banyak istirahat untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain.

Ruam : Tanda Umum Gejala Campak

Campak dikenal sebagai penyakit yang memiliki gejala khas ruam yang menyebar di seluruh tubuh, gejala pertama dari penyakit ini suhu badan yang tinggi antara 38-390celcius, mata berair, hidung meler, batuk, mengantuk, dll. Pada 2 sampai 3 hari, suhu turun dan batuk berkembang. Pada tahap ini, indikator gejala penyakit campak yang muncul bintik-bintik putih kecil, menonjol, sebanding dengan sebutir kerikil, terletak di bawah molar pertama kanan, bisa juga pada gusi tetapi jarang. Mereka muncul pada hari-hari akhir masa inkubasi dan hilang bila ruam muncul pada tubuh.

Pada 4 -5 hari, suhu naik – bahkan dapat mencapai 40 derajat Celcius. Awalnya ruam sebagai gejala awal campak muncul di wajah, maka pada tubuh dan kemudian pada lengan dan kaki. Penularan virus dilakukan dengan udara melalui tetesan air liur, nasofaring dan sekresi konjungtiva, yang tetap tergantung di udara dan menular sampai dua jam setelah subjek meninggalkan ruangan atau ruang tertutup lain.

Jika anak di diagnosis dengan campak, penting untuk menyaksikan perkembangan demam atau gejala campak lainnya, untuk mendeteksi adanya komplikasi. Dalam beberapa kasus, campak bisa menyebabkan komplikasi lain seperti diare, bronchitis pneumonia, konjungtivitis dan ensefalitis. Campak dapat membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi telinga, otitis media, dan penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri, menurunkan kemampuan pertahanan tubuh. Sekali lagi ditekankan bahwa sangat penting untuk mengamati gejala penyakit campak jika terjadi pada Anda / keluarga Anda

Related Posts

  1. Campak Jerman (Rubella)
  2. Campak – Penyebab Dan Komplikasinya
  3. Virus Campak : Sejarah, Komplikasi dan Kasus
  4. Pengobatan Campak
  5. Gejala Cacar Air
  6. Gejala ISPA

Cara Cepat Hamil

{ 4 comments… read them below or add one }

Leave a Comment