Penyembuhan Cacar Air

by yusri on May 27, 2011

penyembuhan cacar airPenyembuhan cacar air dilakukan dengan mengatasi virus cacar air. Gejala prodromal seperti sakit kepala, demam, kelelahan, dan nyeri otot untuk penyembuhan cacar air dapat diobati dengan acetaminophen (Tylenol) dengan dosis ditentukan oleh berat pasien. Anak-anak tidak boleh diberikan aspirin atau obat yang mengandung aspirin untuk pengobatan cacar air atau penyakit virus lainnya karena risiko Reye’s syndrome.

Mandi kadang-kadang membantu untuk meringankan gatal pada cacar air, sehingga penyembuhan cacar air dapat menjadi semakin efektif. Lotion juga kadang-kadang dapat memberikan efek baik pada penyembuhan cacar air. Lotion yang paling umum digunakan untuk cacar air adalah lotion calamine. Penyembuhan cacar air dengan lotion ini dapat diterapkan pada lecet untuk membantu mengeringkan dan menenangkan kulit.

Resep antihistamin dapat digunakan untuk mengendalikan gatal parah. Diphenhydramine (Benadryl) adalahsalah satu jenis obat antihistamin untuk pengobatan cacar air. Antihistamin menyebabkan kantuk dan dapat membantu di malam hari untuk membantu tidur pasien. Sedangkan antihistamin baru seperti loratadine (Claritin), certrizine (Zyrtec), dan fexofenadine (Allegra) dapat digunakan untuk mengendalikan gatal-gatal tapi tidak menyebabkan kantuk.

Menggaruk meningkatkan risiko infeksi bakteri sekunder. Semua pasien dengan cacar air harus memiliki kuku yang pendek. Selain itu, anak kecil mungkin harus memakai sarung tangan untuk mengurangi garukan. Menahan garuka pada penyembuhan cacar air sangat efektif selain mencegahnya berkembang semakin parah.

Penyembuhan cacar air dengan Acyclovir (Zovirax)

Acyclovir (Zovirax) adalah obat anti-virus yang dapat digunakan untuk mengobati cacar air. Dalam kasus yang tidak rumit asiklovir diambil 5 kali sehari telah terbukti dapat menyebabkan menstruasi lebih pendek pembentukan lesi baru, lesi lebih sedikit, dan lebih cepat penyembuhan tetapi hanya jika dimulai dalam waktu 24 hingga 48 jam dari onset ruam. Acyclovir belum terbukti untuk menurunkan tingkat komplikasi pada anak-anak yang sehat yang mendapat cacar air. Asiklovir oral ini lebih kuat dianjurkan untuk anak dengan penyakit kulit yang mendasarinya seperti eksim, bayi yang baru lahir, dewasa, dan perokok karena grup ini berisiko lebih besar untuk komplikasi. Asiklovir IV digunakan untuk orang dengan sistem kekebalan tubuh berkompromi.

Saat ini acyclovir (Zovirax) adalah pengobatan yang sering digunakan untuk penyembuhan cacar air. Namun, obat antivirus valacyclovir (Valtrex) digunakan untuk mengobati infeksi virus herpes simpleks, telah terbukti efektif untuk pengobatan/ penyembuhan cacar air dan sering diresepkan.

Related Posts

  1. Cacar Air – Penyakit Anak Yang Klasik
  2. Penyebab Cacar Air
  3. Gejala Cacar Air
  4. Ikhtisar Penyakit Cacar
  5. Dua Cara Penyembuhan Wasir
  6. Penyembuhan Kista Yang Menekan Perkembangannya

Cara Cepat Hamil

{ 5 comments… read them below or add one }

Leave a Comment