Macam Macam Kanker

by alisha on May 11, 2011

Macam macam kanker memiliki potensi untuk mempengaruhi setiap organ dalam tubuh. Sel-sel dalam tumor ganas memiliki kemampuan untuk menyerang jaringan dan organ, sehingga akan lebih rentan terhadap penyebaran penyakit. Hal ini juga mungkin bagi macam macam kanker untuk membebaskan diri dari tumor dan memasuki aliran darah, pada gilirannya menyebarkan penyakit ke organ lain. Proses penyebaran ini disebut metastasis.

Macam macam kanker tergantung pada penyebarannya

Macam-macam penyakit kanker sangat tergantung pada penyebarannya. Bila kanker telah menyebar dan telah mempengaruhi area lain dari tubuh, penyakit ini masih mengacu pada organ. Sebagai contoh, jika kanker serviks menyebar ke paru-paru, masih disebut kanker leher rahim, bukan kanker paru-paru. Contoh macam macam kanker yang lainnya adalah kanker darah. Sel-sel di sumsum tulang yang menimbulkan sel-sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit kadang-kadang bisa menjadi kanker. Kanker ini disebut leukemia atau limfoma.

Kanker tulang

Kanker tulang adalah jenis yang relatif jarang pada macam-macam penyakit kanker pada umumnya, dimana dapat mempengaruhi baik anak-anak maupun orang dewasa, tapi terutama mempengaruhi pada usia anak-anak dan remaja. Ada beberapa jenis kanker tulang, namun jenis yang paling umum adalah sarkoma ewing dan osteosarcoma.

Kanker otak

Kanker Otak : tumor otak bisa ganas (kanker) atau jinak (non-kanker). Mereka mempengaruhi baik anak-anak dan orang dewasa. Tumor otak ganas tidak sering menyebar di luar otak. Namun, jenis lain kanker memiliki kemampuan untuk menyebar ke otak. Jenis kanker otak meliputi:

  • Tumor Otak Dewasa
  • Batang otak glioma
  • Cerebellar astrocytoma
  • Cerebral astrocytoma glioma / ganas
  • Ependymoma
  • Medulloblastoma
  • Supratentorial neuroectodermal Tumor Primitif dan Pineoblastoma
  • Visual Pathway hipotalamus dan glioma

Kanker payudara

Macam-macam kanker yang menyerang utamanya wanita dan sangat umum pada Negara-negara maju adalah kanker payudara. Jenis kanker payudara antara lain karsinoma duktal in situ, lobular karsinoma in situ, inflamasi kanker payudara, penyakit Paget dari puting susu, invasif jenis kanker payudara

Kanker gastrointestinal

Kanker Gastrointestinal adalah kategori yang luas dari kanker, mempengaruhi segala sesuatu dari esofagus ke anus. Setiap jenis spesifik dan memiliki gejala sendiri, sebab, dan perawatan. Macam macam kanker yang umum dijumpai lainnya adalah kanker Endokrinm janker mata, kanker kemih, dan lain sebagainya.

Related Posts

  1. Penyakit Kanker
  2. Mengenal Kanker Paru Paru: Apa Itu Kanker Paru-Paru?
  3. Kanker Ovarium Yang Berbahaya
  4. leukemia – Kanker Darah
  5. Pengobatan Alternatif Kanker Payudara
  6. Kanker Usus Yang Perlu Diwaspadai

Cara Cepat Hamil

{ 2 comments… read them below or add one }

Leave a Comment