Jenis Jenis Penyakit Kulit

jenis jenis penyakit kulit Beda penyebab beda pula jenis penyakit kulitnya

Seperti yang kita ketahui dari banyak penyakit pada spektrum medis, referensi penyakit kulit adalah kondisi beragam yang mempengaruhi kulit. Penyakit yang mempengaruhi kulit dapat disebabkan oleh komplikasi kondisi medis lainnya, infeksi jamur, infeksi bakteri, reaksi alergi (alergi kulit), dan bahkan gigitan serangga. Kulit dipengaruhi oleh kondisi internal dan eksternal. Kulit menghadapi berbagai bahaya lingkungan sehingga rentan terhadap segala macam ancaman. kecenderungan genetik untuk kondisi tertentu juga disebabkan munculnya penyakit kulit tertentu. Bahkan terjadinya satu jenis penyakit kulit dapat menyebabkan munculnya jenis penyakit kulit lainnya.

Jenis penyakit kulit biasanya masuk ke dalam kategori tertentu. Jenis yang paling umum dari penyakit kulit termasuk gangguan inflamasi (infeksi), virus, bakteri, kanker, dan jamur. Macam-macam penyakit kulit yang berhubungan dengan jenis penyakit kulit tertentu biasanya akan menunjukkan gejala yang sama, disebabkan oleh sumber yang sama, dan diperlakukan dan/atau disembuhkan dengan cara yang sama. Tentu saja setiap macam-macam penyakit kulit akan menunjukkan varians dalam gejala dan keparahan dan mungkin menampilkan beberapa karakteristik yang unik. Jenis penyakit kulit dapat berkisar dari hampir tak terlihat hingga mengancam kehidupan. Namun jenis penyakit kulit akan membantu menentukan kemungkinan penyebab dan perawatan terbaik.

Gangguan Inflamasi: Jenis penyakit kulit akibat inflamasi sebagian besar ruam lebih umum. Eksim, dermatitis, psoriasis, dan ruam popok termasuk dalam kategori ini. Jerawat juga merupakan jenis penyakit kulit inflamasi. Kebanyakan kondisi ini jangka panjang. Kondisi ini menyebabkan kemerahan, pembengkakan, lesi, dan plak pada kulit. Kulit menjadi meradang dan dapat hangat disentuh. Lepuh dapat membentuk dan cairan. Banyak penyakit kulit inflamasi yang berhubungan dengan gatal.

12 Responses

  1. dika 2 years ago
  2. vimo 2 years ago

Add Comment