Gejala Penyakit Ginjal

by yusri on May 6, 2011

gejala penyakit ginjal gejala penyakit ginjal awal bisa sangat halus, sehingga banyak orang yang tidak sadar menderita penyakit ginjal kronis. Ini dapat berlangsung bertahun-tahun untuk penyakit ginjal kronis atau yang lebih parah hingga gagal ginjal. Beberapa orang dengan penyakit ginjal kronik hidup tanpa pernah mencapai tahap gagal ginjal.

Namun, bagi orang pada setiap tahap penyakit ginjal, pengetahuan adalah kekuatan. Mengetahui gejala penyakit ginjal dapat membantu mendapatkan perawatan yang dibutuhkan demi kesehatan. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki satu atau lebih gejala penyakit ginjal berikut, atau khawatir tentang masalah ginjal, konsultasi dengan dokter untuk tes darah dan urin. Ingat, banyak gejala dapat disebabkan oleh alasan lain daripada penyakit ginjal. Satu-satunya cara untuk mengetahui penyebab gejala penyakit ginjal secara tepat dan efektif adalah konsultasi dengan dokter.

Gejala penyakit ginjal secara umum

Berikut beberapa gejala penyakit ginjal secara umum, namun tidak menutup kemungkinan gejala berikut berasal dari penyakit lain (bukan segabai gejala sakit ginjal)

Gejala 1: Perubahan kencing. Gejala penyakit ginjal ini berkaitan dengan fungsi ginjal sebagai organ ekskresi urin, jadi ketika gagal ginjal, urin bisa berubah. Orang yang penyakit ginjal mungkin harus bangun di malam hari untuk buang air kecil. Urine bisa berbusa atau bergelembung, dimana frekuensi abnormal (bisa lebih banyak atau lebih sedikit), biasanya urin pucat atau mungkin mengandung darah (hematuri). Pada penyakit batu ginjal, terjadi tekanan atau mengalami kesulitan buang air kecil.

Gejala 2: Pembengkakan. Gagal ginjal tidak mengeluarkan cairan tambahan, yang menumpuk dalam tubuh menyebabkan pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, kaki, wajah, dan / atau tangan.

Gejala 3: Kelelahan. Ginjal sehat membuat erythropoietin hormon yang memberitahu tubuh untuk membuat pembawa oksigen sel darah merah. Jika gagal ginjal, eritropoietin lebih sedikit. Dengan lebih sedikit sel darah merah untuk membawa oksigen, otot dan otak menjadi lelah dengan sangat cepat. Kondisi ini disebut anemia.

Gejala 4: Mual dan Muntah. Penumpukan limbah dalam darah (uremia) juga dapat menyebabkan mual dan muntah. Kehilangan nafsu makan dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Gejala 5: Sakit/nyeri punggung. Beberapa orang dengan masalah penyakit ginjal mungkin akan merasa sakit di bagian belakang atau samping terkait dengan ginjal yang terkena. penyakit ginjal polikistik, yang menyebabkan besar, kista berisi cairan pada ginjal dan kadang-kadang hati, dapat menyebabkan rasa sakit.

Gejala gejala penyakit ginjal yang lain meliputi: Ruam kulit/gatal, rasa metalik mulut/napas amonia, sesak napas, merasa dingin, pusing.

Related Posts

  1. Gagal Ginjal Akut
  2. Gagal Ginjal – Renal Failure
  3. Gejala Hipertensi Yang Tidak Menimbulkan Gejala Klinis
  4. Batu Ginjal – Pengertian dan Gejalanya
  5. Kenali Gejala Tipes Karena Tingginya Angka Kematian Bayi Oleh Penyakit Ini
  6. Fungsi Ginjal – Organ Ekskresi

Cara Cepat Hamil

{ 49 comments… read them below or add one }

Leave a Comment